Hello Kitty Adventure Dufan Ancol Jakarta Utara

January 21, 2019
aroengbinang.com - Adalah karena sebuah kebetulan bahwa Hello Kitty Adventure di Dufan Ancol kami kunjungi oleh sebab keberadaannya tak pernah kami ketahui sebelumnya. Ketika hendak mencari makanan untuk mengisi perut, setelah keluar dari Wahana Ice Age dan melihat Kapal Kontiki, mata tertumbuk pada grafis Hello Kitty yang sangat akrab di mata.

Letak Hello Kitty Adventure Dufan ini bisa dibilang agak kurang strategis dan kurang menonjol, oleh sebab akses masuknya tidak berada di jalur lalu lintas utama pengunjung yang keluar dari Wahana Ice Age, tidak sebagaimana lokasi Kapal Kontiki yang tepat berada di jalur utama keluarnya pengunjung.

Hanya ketika orang mengeksplorasi ruangan luas di sekitar lapak-lapak penjual makanan, maka barulah orang akan melihat dinding bertanda Hello Kitty Adventure, dengan grafis yang bagus dan warna-warna yang lunak memikat. Semula saya menyangka bahwa ini adalah area game dimana orang harus membeli koin untuk bisa bermain di berbagai mesin permainan. Namun ternyata saya salah.

hello kitty adventure dufan ancol jakarta
Pintu masuk ke dalam area Hello Kitty Adventure di Dufan, Ancol, Jakarta Utara, dijaga oleh seorang wanita yang lebih banyak duduk ketimbang menyapa pengunjung yang masuk melalui palang putar. Selain boneka Hello Kitty, warna-warni dan ornamen dekor menyesuaikan dengan yang umumnya digemari oleh anak-anak perempuan.

Sepinya pengunjung, yang terlihat dengan tidak adanya antrian sama sekali dan lengangnya ruangan yang ada di dalam area Hello Kitty Adventure, hemat saya adalah karena memang lokasinya yang sama sekali tidak diuntungkan oleh aliran langkah kaki pengunjung. Baiknya ada pengaturan ulang pada aliran pengunjung itu, atau dipasang tanda arah yang besar ke Hello Kitty Adventure di sekitar Kapal Kontiki untuk menarik perhatian.

Hello Kitty Adventure sebenarnya sangat layak untuk dikunjungi oleh anak-anak dan seluruh keluarga. Selain tak perlu mengantri sebagaimana umumnya wahana di Dufan, area ini juga dirancang isi dan interiornya dengan sangat baik, sehingga akan mengesankan siapa pun yang masuk ke dalamnya. Sayang jika tempat ini dilewatkan jika sudah ada di Dufan.

hello kitty adventure dufan ancol jakarta
Di ruang pertama terdapat area yang disebut Hello Kitty Base, dimana terdapat layar besar dengan grafis pesawat luar angkasa berbentuk buah apel, dan nama-nama crew members, seperti Dr Kitty sebagai Commander, Dr Mimmy sebagai Pilot, Dr Tippy - Flight Engineer, Dr Fifi - Science Officer, Dr Tracy - Mission Specialist, DR Rorry - Educator Mission Specialist, dan DR Joey - Engineer Spcialist. Di tempat ini juga ada Time Machine dan sejumlah grafis lainnya.

Selanjutnya kami melangkah melewati lorong panjang dengan neon-sign di sepanjang sudut bawah atas kiri kanan ruangan, dengan ornamen dinding yang dibuat bertema masa depan, menyerupai lorong kapal ruang angkasa. Mungkin ini untuk menandai bahwa petualang di Hello Kitty Adventure telah dimulai.

Berikutnya kami masuk ke dalam ruangan luas berbentuk segi delapan dengan nuansa warna pink atau merah dadu yang elok. Pada dinding terdapat relief yang menggambarkan tabung dan pipa-pipa pesawat, serta ada sebuah layar berbentuk kepala Hello Kitty yang menyajikan pemuaran film anak-anak. Ada 2 atau 3 station di sini dengan peraga yang dijaga petugas untuk membantu pengunjung.

Sesaat kemudian kami masuk ke dalam ruangan teater cukup besar yang saya perkirakan bisa menampung sekitar 200 pengunjung sekaligus, dengan deretan kursi yang ditata bertingkat meninggi ke bagian belakang, sebagaimana pengaturan kursi di ruangan sebuah bioskop. Di ruangan ini diputar film-film Hello Kitty yang bisa dinikmati sambil bersitirahat setelah lelah berkeliling.

Di ruangan berikutnya terdapat sejumlah titik menarik dimana pengunjung bisa berfoto dengan latar dinding bergambar karakter Hello Kitty, gunung, awan, langit biru, bangunan dengan pilar bergaya Romawi, bianglala, jam besar, Monas, dan banyak lagi yang lainnya. Boneka-boneka Hello Kitty dalam ukuran besar juga dipajang di sejumlah titik. Sebuah kapsul luar angkasa juga ada di sana.

Hello Kitty Adventure Dufan

Gallery. Alamat : Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Telp. 021 - 64710000, 021 - 6403249/50 ext. 421/422. Lokasi GPS : -6.123825, 106.832571, Waze. Jam buka : Senin s/d Jumat 10.00 - 18.00, Sabtu, Minggu, Libur: 10.00 - 20.00. Harga tiket masuk : Rp200.000, dan Rp295.000 untuk akhir pekan. Annual Pass Rp600.000, rajin-rajin cek promo sebelum beli tiket. Info Jakarta : Nomor Telepon Penting, Hotel di Jakarta Utara, Hotel Melati di Jakarta Utara, Peta Wisata Jakarta Utara, Peta Wisata Jakarta, Rute Lengkap Jalur Busway TransJakarta, Tempat Wisata di Jakarta, Tempat Wisata di Jakarta Utara.
Lihat tulisan tentang: .
Penulis : Seorang pejalan musiman ...