Foto Hello Kitty Adventure

Pintu masuk ke dalam area Hello Kitty Adventure di Dufan, Ancol, Jakarta Utara, dijaga oleh seorang wanita yang lebih banyak duduk ketimbang menyapa pengunjung yang masuk melalui palang putar. Selain boneka Hello Kitty, warna-warni dan ornamen dekor menyesuaikan dengan yang umumnya digemari oleh anak-anak perempuan.



Di ruang pertama terdapat area yang disebut Hello Kitty Base, dimana terdapat layar besar dengan grafis pesawat luar angkasa berbentuk buah apel, dan nama-nama crew members, seperti Dr Kitty sebagai Commander, Dr Mimmy sebagai Pilot, Dr Tippy - Flight Engineer, Dr Fifi - Science Officer, Dr Tracy - Mission Specialist, DR Rorry - Educator Mission Specialist, dan DR Joey - Engineer Spcialist. Di tempat ini juga ada Time Machine dan sejumlah grafis lainnya.



Crew members dari wahana Luar Angkasa Hello Kitty Adventure, yang terdiri dari Dr Kitty sebagai Commander, Dr Mimmy sebagai Pilot, Dr Tippy - Flight Engineer, Dr Fifi - Science Officer, Dr Tracy - Mission Specialist, DR Rorry - Educator Mission Specialist, dan DR Joey - Engineer Spcialist. Nama-nama mereka akan kembali dijumpai di ruangan berikutnya.



Lorong memanjang dengan neon-sign di sepanjang sudut bawah atas kiri kanan, dengan ornamen dinding di kedua sisi yang dibuat bertemakan masa depan, dan mirip lorong sebuah kapal penjelajah ruang angkasa. Barangkali untuk menandai dimulainya petualang pengunjung di Hello Kitty Adventure.



Sebuah ruangan lumayan luas berbentuk segi delapan dengan nuansa warna pink atau merah dadu yang menarik. Pada dindung terdapat relief yang menggambarkan tabung dan pipa-pipa pesawat yang menjadi semacam permainan, serta ada layar berbentuk kepala Hello Kitty yang menyajikan pemuaran film anak-anak. Di ruangan ini ada 2 atau 3 station dengan sejumlah peraga yang dijaga petugas untuk membantu pengunjung.



Salah satu station di ruangan pink berbentuk segi delapan di Hello Kitty Adventure Dufan. Ada kotak alumunium dengan pemisah di tengah dan gulungan kawat dengan pemutar di atasnya, namun saya tak mengerti tentang cara penggunaan mainan ini.



Di ujung sana adalah layar berbentuk siluet Hello Kitty yang memutar film anak-anak secara non-stop. Di kiri kanan layar adalah permainan berbentuk tabung di sisi sebelah kiri dan semacam tabung reaksi panjang dengan nama-nama crew members di sebelahnya.



Pada layar terlihat anak sekolah tengah berjalan di atas aspal jalan yang masih mulus. Di sebelah kanan layar ada tabung reaksi dengan nama-nama crew mambers tercantum di sana, sedangkan di sisi sebelah kiri layar ada deretan tabung berbentuk silinder.



Pandangan pada paruh ruangan lainnya di tempat yang sama dengan foto sebelumnya.



Ruangan teater dengan layar cukup besar memutar film petualangan Hello Kitty. Kursi yang berderet rapih itu mampu menampung 200 pengunjung. Pada dinding kiri dan kanan ruangan teater ini dihas dengan karakter Hello Kitty di luar angkasa.



Karakter Hello Kitty dan kawan-kawan pada film yang diputar di dalam ruangan teater. Bangku-bangku yang kosong adalah petunjuk bahwa pengelola seperetinya harus segera melakukan sesuatu agar pengunjung lebih sadar tentang keberadaan tempat ini.



Ruangan berikutnya di Hello Kitty Adventure dengan boneka-boneka besar, miniatur bianglala, big ben, palm, dan monas, serta tak kelihatan pada foto ada kapsul pesawat luar angkasa. Tempat ini menjadi latar yang sangat baik untuk berfoto karena dekorasi dan tata lampunya yang indah.



Dengan dekor lantai dan dinding, serta ornamen yang menarik seperti ini, memang sayang jika tak digunakan untuk berfoto bersama.



Ornamen pepohonan di latar depan, benteng di sebelah kiri, serta kapsul pesawat luar angkasa di sebelah kanan menjadi pelengkap isi ruangan yang bisa dibilang instagramable ini.



Sudut pandang lainnya yang memperlihatkan keelokan ruangan di area Hello Kitty Adventure, dengan miniatur Monas di ujung sana.



Ornamen pada dinding bagian luar area Hello Kitty Adventure yang cukup menarik. Jika saja tata lampu warnanya sebaik yang ada di dalam ruangan, dengan warna berani dan mencolok perhatian, mungkin akan bisa lebih banyak mendatangkan pengunjung.



Pandangan lainnya pada ruangan terakhir di Hello Kitty Adventure. Setelah ruangan ini pengunjung akan keluar lagi ke teras depan dan kemudian keluar dari area. Sempatkan untuk berkunjung ke tempat ini dengan keluarga setelah ke Ice Age atau khusus datang ke tempat ini lewat sisi kanan lorong antrian Ice Age.



©2021 Ikuti

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.