Jakarta, Jakarta Pusat, Pasar

Pasar Barang Antik Jalan Surabaya Menteng Jakarta Pusat

Pasar Barang Antik Jalan Surabaya Menteng, sesuai namanya, berada di Jl. Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, dan telah lama terkenal sebagai tempat diperjualbelikannya benda antik baik tradisional hingga modern serta pasar loak yang menjual barang-barang bekas pakai orang-orang kaya dengan kondisi layak dan harganya biasanya masih cukup tinggi.

Di Pasar Barang Antik Jalan Surabaya pengunjung bisa mendapatkan barang antik dari porselen, keramik, kayu dan logam, seperti patung-patung kayu, wayang kulit, topeng tradisional, peralatan makan dari kuningan, dan senjata tradisional.

Banyak pula dijual di sana hiasan etnik, lampu antik, kompas, teleskop, setir kapal, kamera kuno dan telepon antik. Berbagai koleksi piringan hitam lawas bisa ditemukan di sana, juga koper-koper bekas besar dan kecil. Sebagaimana umumnya pasar loak, pengunjung harus pintar menawar dan tahu mana barang bernilai tinggi dan yang tidak.

Pasar loak yang mulai muncul tahun 1960-an itu mendapat muntahan pedagang yang terusir dari Pasar Rumput setelah dilakukannya penertiban besar-besaran terhadap pedagang kaki lima di jakarta yang terjadi pada Agustus tahun 1970. Sejak tahun 1974 Pasar Barang Antik Jalan Surabaya Menteng ini mulai ditata sehingga lebih rapih dan tidak lagi terkesan kumuh.

Pasar Barang Antik Jalan Surabaya Menteng Jakarta Pusat kini telah menjadi salah satu tujuan wisata belanja terkenal, terutama bagi kalangan turis asing serta warga negara asing yang tinggal di Jakarta serta kota-kota lainnya di Indonesia.

Pasar Barang Antik Jalan Surabaya Menteng

Alamat : sepanjang Jl. Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi GPS : -6.1999735,106.8403673, Waze. Jam buka : 07.00 - 18.00, setiap hari. Info Jakarta : Nomor Telepon Penting, Hotel di Jakarta Pusat, Hotel Melati di Jakarta Pusat, Peta Wisata Jakarta Pusat, Peta Wisata Jakarta, Rute Lengkap Jalur Busway TransJakarta, Tempat Wisata di Jakarta, Tempat Wisata di Jakarta Pusat.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juli 16, 2018.