Tempat Wisata Kuliner Pekalongan

Sejumlah Tempat Wisata Kuliner Pekalongan sangat layak untuk dicoba jika sedang berada di kota batik ini, dengan menu beragam yang semuanya lezat di lidah. Selain Ikan Bakar, di Pekalongan pejalan bisa menikmati soto pekalongan (tauto), gulai kepala manyung, nasi megono, garang asem, sate kebo, dan pindang tetel.

Tempat Wisata Kuliner di Pekalongan bukan hanya berada di dalam Kota Pekalongan, namun ada pula yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan yang layak untuk didatangi dan dicoba.

Tempat kuliner di luar kota itu biasanya berada di dalam dan sekitar tempat wisata, atau berada di tepian jalan yang menuju dan tidak jauh dari tempat wisatanya. Setiap kota biasanya memiliki kuliner yang khas, demikian pula dengan Kota Pekalongan, yang pantas dicicipi jika berkunjung ke sana.

tempat wisata kuliner pekalongan
Garang Asem H Masduki
, Tempat Wisata Kuliner Pekalongan yang biasanya banyak diburu orang terutama jika baru saja datang dari luar kota untuk dicicip ini berada di Kompleks Travel Alun-alun Kota Pekalongan.

Kuliner khas Kota Pekalongan ini saat disantap sering ditemani dengan nasi megono serta lauk tambahan lainnya. Meski warungnya bisa dibilang sederhana, namun tak membuat orang keberatan untuk menyantap kuliner yang memang lezat ini. Layak dicoba.

tempat wisata kuliner pekalongan
Gulai Kepala Manyung Pak Rozi
, Tempat Wisata Kuliner Pekalongan di Jl. W.R. Supratman, Kota Pekalongan, dekat dengan TPI Kota Pekalongan. Warungnya sangat sederhana, namun masakannya luar biasa sedap. Wajib dicoba.

tempat wisata kuliner pekalongan
RM Soto Bang Dul
» Jl. Dr. Sutomo (Depan Asrama Brimob) Pekalongan, tempat yang baik untuk menjajal masakan khas Pekalongan lainnya, yaitu tauto.

tempat wisata kuliner pekalongan
Sop Buntut Bu Leman
» Jl Wahidin 91 D, Pekalongan. Masakan buntut gorengnya boleh dicoba, selain sop buntut yang standar.

Tempat Wisata Kuliner di Pekalongan

Nasi Megono Pak Tjukup » Jalan Manggis No 10, Pekalongan, untuk nasi megono dengan cumi hitam

Nasi Megono Pak Bon » Lapangan Sorogenen

RM Ikan Bakar Wiroto » Jl. Pantai Sari Panjang Baru Pekalongan

RM Puas »
Wajib jika ingin mencicipi masakan khas Kampung Arab di kota santri pesisir Utara Jawa ini.


RM Tirta Alam »
Masakan ikan segar di Desa Karanggondang, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan

Sego Uwet Pak Zarkasi »
Jl Sulawesi no 25, Pekalongan

Tauto PPIP Bu Bawon »
Jalan KH Wahid Hasyim 21-23

Share ke: Facebook, Twitter, WhatsApp, Email, Subscribe. . Updated :

Versi Mobile | Kembali ke atas