Jawa Tengah, Kuliner, Pekalongan

Tempat Wisata Kuliner Pekalongan

Sejumlah Tempat Wisata Kuliner Pekalongan sangat layak untuk dicoba jika sedang berada di kota batik ini, dengan menu beragam yang semuanya lezat di lidah. Selain Ikan Bakar, di Pekalongan pejalan bisa menikmati soto pekalongan (tauto), gulai kepala manyung, nasi megono, garang asem, sate kebo, dan pindang tetel.

Tempat Wisata Kuliner di Pekalongan bukan hanya berada di dalam Kota Pekalongan, namun ada pula yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan yang layak untuk didatangi dan dicoba.

Tempat kuliner di luar kota itu biasanya berada di dalam dan sekitar tempat wisata, atau berada di tepian jalan yang menuju dan tidak jauh dari tempat wisatanya. Setiap kota biasanya memiliki kuliner yang khas, demikian pula dengan Kota Pekalongan, yang pantas dicicipi jika berkunjung ke sana.

tempat wisata kuliner pekalonganGarang Asem H Masduki
Tempat Wisata Kuliner Pekalongan yang biasanya banyak diburu orang terutama jika baru saja datang dari luar kota untuk dicicip ini berada di Kompleks Travel Alun-alun Kota Pekalongan.

Kuliner khas Kota Pekalongan ini saat disantap sering ditemani dengan nasi megono serta lauk tambahan lainnya. Meski warungnya bisa dibilang sederhana, namun tak membuat orang keberatan untuk menyantap kuliner yang memang lezat ini. Layak dicoba.

tempat wisata kuliner pekalonganGulai Kepala Manyung Pak Rozi
Tempat Wisata Kuliner Pekalongan di Jl. W.R. Supratman, Kota Pekalongan, dekat dengan TPI Kota Pekalongan. Warungnya sangat sederhana, namun masakannya luar biasa sedap. Wajib dicoba.

tempat wisata kuliner pekalonganRM Soto Bang Dul
Jl. Dr. Sutomo (Depan Asrama Brimob) Pekalongan, tempat yang baik untuk menjajal masakan khas Pekalongan lainnya, yaitu tauto.

tempat wisata kuliner pekalonganSop Buntut Bu Leman
Jl Wahidin 91 D, Pekalongan. Masakan buntut gorengnya boleh dicoba, selain sop buntut yang standar.

Tempat Wisata Kuliner lainnya di Pekalongan

Cafe Merdeka
Jl Merdeka Pekalongan. Telp 413932

Ikan Bakar Pantai Sari
Jl Pantai Sari No 1001 Pekalongan. Telp 412554

Nasi Megono Pak Tjukup
Jalan Manggis No 10, Pekalongan, untuk nasi megono dengan cumi hitam

Nasi Megono Pak Bon
Lapangan Sorogenen

RM Ikan Bakar Wiroto
Jl. Pantai Sari Panjang Baru Pekalongan. Telp 412287

RM Puas
Jl Surabaya 42 Pekalongan. Telp 424135. Wajib jika ingin mencicipi masakan khas Kampung Arab di kota santri pesisir Utara Jawa ini.

RM Tirta Alam
Masakan ikan segar di Desa Karanggondang, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan

Sego Uwet Pak Zarkasi
Jl Sulawesi No 25, Pekalongan

Soto Tauto Kunawi
Jl Terate Klego Gg 5 Pekalongan

Soto Ilat Bu Har
Jl Kurinci depan Pasar Podosugih

Tauto PPIP Bu Bawon
Jalan KH Wahid Hasyim 21-23



Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! April 12, 2018.