Hiburan, Jakarta, JakJazz, Jazz, Konser, SMOMA

SMOMA di JakJazz

Hanya sedikit informasi yang bisa saya temukan tentang tiga musisi asal Itilia yang membentuk grup musik SMOMA pada 2000 ini. Situsweb yang menggunakan nama SMOMA tampaknya tidak dikelola oleh mereka. Untungnya ada sedikit informasi yang bisa dibaca di situsweb penyelenggara tentang grup ini.

Personil SMOMA adalah Tobia di kibor merangkap penata musik - di JakJazz ia bermain bass gitar; Andrea pada trompet - terlihat seperti anggota mafia di mata saya...; dan Simona pada vokal - sangat dinamis, ekspresif, dan gaya menggoda, sebagaimana yang anda bisa lihat pada beberapa foto di bawah nanti.

Kabarnya mereka melakukan lebih dari 100 pertunjukan langsung dalam setahun, dan merupakan salah satu band yang paling berhasil dan paling menonjol di Italia untuk pertunjukan langsung. SMOMA juga sangat populer di Asia Tenggara.

smoma jakjazz jakarta

Ada dua album SMOMA yang sudah saya miliki: Songs to Remember, dan Smoma and Friends, dan semuanya sangat enak didengar, oleh karena itulah saya tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menonton panampilan langsung mereka.

Sayangnya, tempat pertunjukan telah disesaki orang ketika kami tiba di sana. Namun untungnya saya masih bisa mendapatkan tempat cukup strategis untuk mengambil foto, meski tak jarang harus mengambil foto diantara leher para penonton ....

Di sisi yang buruk, ini adalah kali pertama saya menggunakan digital SLR camera, dan belum cukup membaca buku manualnya. Akibatnya, ada banyak foto sia-sia karena diambil dengan kecepatan rendah, sementara mereka bergerak dengan sangat dinamis!

smoma jakjazz jakarta

Gaya Tobia pada bass yang kalem cukup enak dipandang mata. Tak sebagaimana pemain gitar, pemaian bass umumnya tak banyak yang gemar menonjolkan diri, meski bersama pemain drum memegang peran penting dalam menjaga tempo permainan.

Musik yang dimainkan SMOMA tak sulit untuk dicerna telinga saya, dan sangat enak untuk dinikmati. Mungkin karena mereka memilih jenis lagu yang sudah populer. Tak jarang pula mereka membuat tubuh ikut bergoyang mengiringi irama. Semoga saja mereka akan lebih sering tampil di Jakarta, dan bisa menonton pertunjukan mereka lagi di kesempatan yang berbeda.


SMOMA di JakJazz

Lokasi: JakJazz, JCC Senayan, Jakarta. Nomor Telepon Penting, Hotel di Jakarta Utara, Hotel Melati di Jakarta Utara, Peta Wisata Jakarta Utara, Peta Wisata Jakarta, Rute Lengkap Jalur Busway TransJakarta, Tempat Wisata di Jakarta, Tempat Wisata di Jakarta Utara.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Januari 22, 2019.