Phil Perry di JakJazz

Ini adalah kali pertama saya melihat penampilan langsung Phil Perry, pada sebuah pertunjukan yang sangat mengesankan dan menghibur di the Jakarta International Jazz Festival 2006. Saat itu perhelatannya diselengarakan di kompleks Senayan, pada Sabtu 25 November, 2006.

Meskipun saya menyukai musik jazz, namun pengetahuan tantang dunia jazz boleh dikatakan sangat terbatas. Tidak heran nama Phil Perry pun baru melekat saat itu juga. Saya pun kemudian mengunjungi situsweb Phil Perry dan juga Soultracks untuk mendapatkan informasi tambahan, dan untuk mengetahui tentang karya-karya musiknya.

Pada saat tulisan ini pertama kali terbit, Perry telah membuat lima album solo, dan herannya saya punya salah satu albumnya tanpa ingat nama, apalagi tahu siapa. Dari pertunjukan langsungnya itu, apa yang saya sukai adalah suara falsetto-nya yang melengking tinggi, kepintarannya dalam membangun komunikasi dengan penonton, paras wajah yang ekspresif, dan gerakannya yang sangat dinamis di atas panggung.

phil perry jakjazz jakarta

Sebagai sebuah merk, ia memiliki suara yang berkualitas unik, mudah diingat dengan postur badan besar dan wajah khas. Dalam bidang musik, namanya sering dihubungkan dengan nama-nama besar lainnya, seperti Anita Baker, Boz Scaggs, Rod Stewart, Peabo Bryson dan George Duke.

Diantara lagu yang dibawakan Perry pada malam itu adalah Perfect Island, The Best of Me, Magic, After The Love is Gone dan All of My Life. Ketika tulisan ini terbit ulang, diskografi Phil Perry telah bertambah banyak, selengkapnya adalah tahun 1991 The Heart of the Man, 1994 Pure Pleasure, 1998 One Heart One Love, 2000 My Book of Love, 2001, 2006 Classic Love Songs, 2007 A Mighty Love, 2008 Ready for Love, 2009 The Gift of Love, 2013 Say Yes, 2015 A Better Man, dan tahun 2017 Breathless.

Penyanyi yang nama lengkapnya Philip Eugene Perry ini lahir pada tanggal 12 Januari 1952. Ia dikenal sebagai penyanyi asal Amerika dengan genre R&B, selain sebagai penulis lagu, musisi dan pernah menjadi anggota kelompok soul The Montclairs dari tahun 1971 hingga 1975.

phil perry jakjazz jakarta

Selama pertunjukan berlangsung saya sempat berjalan berkeliling di ruang pertunjukan yang luas itu, mengambil foto selagi menikmati musik yang dibawakannya untuk menangkap suasana konser yang cukup ramai dipadati oleh para penggemar musik tanah air.

Phil Perry di JakJazz

Lokasi : Jakarta Convention Center, Jl. Gatot Subroto No.1, Senayan, Jakarta Pusat.

Galeri Foto Phil Perry di JakJazz


phil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakartaphil perry jakjazz jakarta

Info Jakarta

Nomor Telepon Penting, Hotel di Jakarta Utara, Hotel Melati di Jakarta Utara, Peta Wisata Jakarta Utara, Peta Wisata Jakarta, Rute Lengkap Jalur Busway TransJakarta, Tempat Wisata di Jakarta, Tempat Wisata di Jakarta Utara.
Penulis : Pejalan musiman yang musim-musiman jalannya, dan hari-harinya kebanyakan ditemani Mac. Kembali ke atas ↑