Jakarta, Jakarta Barat, Taman

Taman Cattleya Tomang Jakarta Barat

Lokasi Taman Cattleya Tomang berada di Jl S. Parman, pojok perempatan Tomang, di sebelah kiri jalan jika dari arah Slipi ke Grogol, dan di sebelah kiri awal Jalan Tol Jakarta Merak, atau di seberang Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, dengan luas lahan 31.945 m2. Taman Cattleya Tomang dilengkapi dengan danau kecil, jalur sepeda, area parkir, dan jogging track.

Ruang terbuka hijau yang sebelumnya dikenal sebagai Taman Tomang atau Taman Kampung Sawah itu telah menjadi yang asri dan rimbun. Setidaknya ada 790 jenis Tanaman Hias dan 1.012 Pohon Pelindung di taman ini, seperti Beringin (Ficus benjamina), Jakaranda (Jacaranda cutifolia), Kecrutan (Spathodea campanulata), Trembesi (Samanea saman), Yangliu, dan Glodogan Tiang (Sarraca sp).

Taman yang sebelumnya merupakan tempat pemukiman kumuh itu dibebaskan secara bertahap oleh Pemprov DKI Jakarta sejak tahun 2001 hingga tahun 2002 untuk dijadikan Ruang Terbuka Hijau. Desain taman dibuat melalui sayembara dan proses pembangunan selesai pada tahun 2006. Peresmian taman dilakukan pada 1 Desember 2007.

Taman Cattleya Tomang

Alamat: Jl S Parman, Tomang, Jakarta Barat. Lokasi GPS (pintu masuk): -6.1809289, 106.7959607, Waze. Jam buka : 07.00–22.00. Tiket masuk : gratis, parkir gratis. Rujukan : Hotel di Jakarta Barat, Tempat Wisata di Jakarta Barat, Hotel Melati di Jakarta Barat, Peta Wisata Jakarta Barat, Peta Wisata Jakarta, Rute Lengkap Jalur Busway TransJakarta, Tempat Wisata di Jakarta.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 11, 2018.