Pasar Seni Ancol Jakarta

Pasar Seni Ancol Jakarta berada di dalam kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Bermacam kegiatan kesenian diselenggarakan di tempat seluas seluas 5 hektar ini, seperti membuat karya seni, penjualan, pementasan, dan pameran karya seni.

Sejak diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin pada tahun 1975, Pasar Seni Ancol telah memiliki 110 kios seni berukuran 3x4 meter sampai dengan tahun 1979.

Pengunjung bisa melihat para seniman tengah berkarya di berbagai kios di Pasar Seni Ancol ini. Ada sekitar 70 seniman yang berkarya di tempat ini, sekaligus mereka memajang dan menjual karya-karya seninya.

Mulai 27 Desember 2013, setiap malam Sabtu dan malam Minggu, telah diselenggarakan Night Art Market di pasar seni, khusus menjual kreasi lukis kaos dan kreasi lukis batu, serta souvenir karya seniman Pasar Seni Ancol. Beragam kuliner tradisional juga tersedia di Night Art Market.

Area terbuka yang sering digunakan untuk berbagai pementasan seni tradisional dan kontemporer, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri, berada di tengah Pasar Seni Ancol, dilengkapi dengan plaza dan panggung kesenian.

Pasar Seni Ancol Jakarta

Alamat : Taman Impian Jaya Ancol, Ancol, Jakarta Utara. Lokasi GPS : -6.12578, 106.839756, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Jam Buka : Senin s/d Sabtu: 14.00 - 21.00, Minggu: 10.00 - 21.00. Rujukan : Hotel di Jakarta Utara, Hotel Melati di Jakarta Utara, Peta Wisata Jakarta Utara, Peta Wisata Jakarta, Rute Lengkap Jalur Busway TransJakarta, Tempat Wisata di Jakarta, Tempat Wisata di Jakarta Utara.

Share ke: Facebook, Twitter, WhatsApp, Email, Subscribe. . Updated :

Versi Mobile | Kembali ke atas