Bogor, Jawa Barat, Perkebunan Teh

Perkebunan Teh Gunung Mas Bogor

Lokasi Perkebunan Teh Gunung Mas Bogor berada di Jalan Raya Puncak Km 87, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, berjarak sekitar 80 kilometer dari Jakarta. Perkebunan Teh Gunung Mas berada pada ketinggian 800 - 1200 mdpl, dengan suhu rata-rata 18-22°C.

Di Perkebunan Teh Gunung Mas, pejalan bisa mencicipi produk unggulan Perkebunan Teh Gunung Mas, yaitu teh hitam atau teh fermentasi yang dibuat dari pucuk daun teh segar yang dibiarkan layu, lalu digulung, dipanaskan dan dikeringkan.

Jika diminum rutin, teh hitam dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah, juga mengurangi resiko terkena penyakit diabetes, jantung koroner, kanker, dan stroke. Perkebunan Teh Gunung Mas juga membuat teh hijau, teh organik, teh rasa lemon dan jahe.

Selain minum teh, Perkebunan Teh Gunung Mas juga menawarkan kepada pejalan beberapa program, seperti tea walk, mengunjungi pabrik pengolahan teh, berkuda, dan terbang layang. Tersedia pula penginapan, cafe, ruang pertemuan, area perkemahan, kolam renang, dan lapangan tenis .Untuk tea walk, pengunjung bisa memilih rute sejauh 4 km, 6 km atau 8 km, dengan ditemani pemandu jalan, melihat bagaimana daun teh dipetik sambil berjalan santai mengelilingi Perkebunan Teh Gunung Mas.

Di Pabrik Teh Perkebunan Teh Gunung Mas, pengunjung bisa menyaksikan proses pengolahan daun teh hingga menjadi produk yang siap dikonsumsi. Kunjungan ke pabrik teh di Perkebunan Teh Gunung Mas ini bisa dilakukan dalam rombongan atau perorangan. Jika lelah berjalan kaki, pengunjung bisa menyewa kuda untuk berkeliling di Perkebunan Teh Gunung Mas dengan membayar Rp.75.000 per jam, atau Rp.35.000 untuk satu putaran sejauh 1 km. Sewa kamar di Perkebunan Teh Gunung Mas antara Rp 400.000-Rp 500.000 per malam. Untuk bungalow berkapasatias 4-28 orang harganya Rp 605.000 s/d Rp 1,5 juta.


Perkebunan Teh Gunung Mas Cisarua Bogor

Alamat : Jalan Raya Puncak Kilometer 87, Cisarua Bogor. Telp. (0251) 252501, Fax 254803. Lokasi GPS : -6.704734, 106.970316, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.