Bogor, Danau, Jawa Barat

Situ Gede Bogor

Lokasi Situ Gede Bogor berada di Desa Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Bogor, di sebelah Selatan Hutan Dramaga milik Badan Litbang Kehutanan, Departemen Kehutanan Republik Indonesia.

Di danau seluas 6 ha ini pejalan bisa berjalan-jalan di tepiannya, memancing, naik perahu angsa, atau sekadar menikmati suasana sambil menyantap bekal makanan.

Saya sempat mampir setidaknya dua kali ke situ ini, namun belum sempat memotret dan membuat tulisannya. Mudah-mudahan di kali lainnya saya bisa mampir lagi.

Sekitar 400 m dari tepian Situ Gede terdapat gedung CIFOR (Center for International Forestry Research), dan ICRAF (The World Agroforestry Center, bersebelahan dengan CIFOR). Di tepian Situ Gede juga terdapat Stasiun Klimatologi Kelas 1 Dramaga.


Situ Gede Bogor

Alamat : Desa Situ Gede, Kec Bogor Barat, Bogor. Lokasi GPS : -6.552106, 106.745782, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.