Bogor, Hutan Wisata, Jawa Barat, Penangkaran

Wana Wisata Giri Jaya Penangkaran Rusa Cariu Bogor

Wana Wisata Giri Jaya Penangkaran Rusa Cariu Bogor merupakan kawasan penangkaran rusa seluas 5 ha yang berada di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, pada ketinggian 1.250- 1.000 m dpl, berjarak sekitar 40 km dari pintu tol Cibubur melalui Cileungsi-Cariu.

Wana Wisata Giri Jaya ini telah berdiri sejak tahun 1993 dengan nama Penangkaran Rusa Cariu. Area parkir Wana Wisata Giri Jaya lumayan luas. Dari tempat parkir, pengunjung berjalan kaki, melewati jembatan gantung di atas Sungai Cibeet. Di lokasi tersedia mushola dan warung yang menjual minuman dan makanan ringan.

Pengunjung bisa membeli ubi jalar dari petugas jika ingin memberi makan kepada rusa yang ditangkar di sini. Bisa juga turun dari panggung pengamatan ke padang rumput penangkaran untuk bermain, memberi makan dan berfoto. Selain ubi jalar yang biasa diberikan pada siang hari, makanan rusa di Wana Wisata Giri Jaya adalah rumput untuk pagi hari, dan dedak untuk malam hari. Rusa di sini juga suka buah-buahan yang rasanya manis.

Jenis rusa yang ditangkar di Wana Wisata Giri Jaya diantaranya adalah Rusa Totol , Rusa Jawa, serta Rusa Bawean. Jika memiliki kebun yang luas dan ingin memelihara rusa, Anda bisa membelinya di sini. Wana Wisata Giri Jaya juga menyediakan sarana outbond, dan area perkemahan yang bisa menampung sampai 200 orang. Di dekat lokasi Wana Wisata Giri Jaya ada Curug Giri Jaya yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 20 menit.


Wana Wisata Giri Jaya

Alamat : Desa Buana Jaya, Kec Tanjung Sari, Bogor. Lokasi GPS : -6.636977, 107.169029, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.