Bogor, Gereja, Jawa Barat

Gedung Gereja Katedral Santa Perawan Maria Bogor

Gedung Gereja Katedral Santa Perawan Maria Bogor mulai dibangun pada tahun 1896 oleh Pastor MYD. Claessens di atas pekarangan luas yang dibeli Mgr. AC. Claessens pada 1881. Pastor MYD. Claessens mulai membangun gereja ini setelah Mgr. AC. Classens meninggal pada tahun 1895.

Pada awalnya gedung itu hanya digunakan sebagai tempat peristirahatan dan Misa Kudus bagi para tamu dari Kota Batavia, dan masuk dalam wilayah Prefektur Apostolik Sukabumi. Ketika pada tahun 1961 Prefektur Apostolik Sukabumi menjadi Keuskupan, maka gereja ini pun berubah menjadi Gereja Katedral Keuskupan Bogor.

Pada perkembangan berikutnya tempat ibadah ini kemudian berubah menjadi Gedung Gereja Katedral Santa Perawan Maria Bogor.

Arsitektur bangunan gedung Gereja Katedral Santa Perawan Maria Bogor dibuat bergaya neo-gothik, dengan sebuah menara di sisi kanan bangunan. Keberadaan bangunan tua ini memberi kesan anggun bagi area di sekitarnya.


Gereja Katedral Santa Perawan Maria Bogor

Alamat : Jalan Kapten Muslihat No. 22 Bogor. Telp: 0251-8321188, 8350813. Lokasi GPS : -6.596809, 106.793141, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.