Bogor, Danau, Jawa Barat

Danau Lido Bogor

Danau Lido Bogor berada di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, di sisi kiri Jalan Raya Sukabumi dari arah Bogor, sekitar 65 kilometer dari Kota Jakarta, dengan pohon-pohon rindang di tepiannya pada ketinggian 500 mdpl. Semula Danau Lido berupa rawa-rawa, namun kemudian berkembang menjadi sebuah danau dan menjadi tempat wisata yang cukup populer.

Di Danau Lido pengunjung bisa naik perahu bebek, menyewa rakit mengelilingi danau dan singgah di pulau kecil di tengah danau, serta memancing. Di pulau di tengah danau itu biasa digunakan untuk kegiatan outbond, flying fox, dan ada pula tempat makan di sana.

Di tempat ini ada juga Lido Lakes Hotel yang berdiri sejak 1935, restoran apung, tempat jajanan dan kolam renang.

Selain itu, Lido Aero Club juga menawarkan beberapa jenis olah raga udara, seperti terjun payung, aeromodeling, paramotor dan paralayang. Ada pula ATV bagi yang ingin menjelajh hutan lindung.


Danau Lido Cijeruk Bogor

Alamat : Jl Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kec Cijeruk Bogor. Lokasi GPS : -6.742892, 106.808588, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Harga tiket masuk : Rp 5.000 per orang. Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.