Bogor, Ekowisata, Hutan Wisata, Jawa Barat

Ekowisata Bodogol Bogor

Ekowisata Bodogol Bogor berada di bagian Barat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango pada ketinggian 800 mdpl, 30 menit dari pintu tol Ciawi arah ke Sukabumi melalui pintu Lido, merupakan kawasan ekowisata dan Pusat Pendidikan Konservasi Alam yang diresmikan pada 12 Desember 1998.

Ekowisata Bodogol terwujud berkat kerja sama antara Conservation International Indonesia, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Yayasan Alam Mitra Indonesia, dan Yayasan Owa Jawa. Di Ekowisata Bodogol pengunjung bisa melihat beragam flora dan fauna, seprti Owa Jawa, Elang Jawa, Surili, dan Macan tutul.

Tersedia juga jembatan kanopi sepanjang 100 m yang menggantung di puncak pohon untuk melihat pemandangan di kawasan Bodogol dari ketinggian.

Di kawasan Bodogol juga ada tempat untuk berkemah yang dikelola oleh Direktorat PHPA. Lokasinya sekitar 300 m dari pintu masuk. Akses masuk melalui pintu Lido, sekitar 5 km dari Jalan Raya Sukabumi.


Ekowisata Bodogol Wates Jaya Bogor

Alamat : Jl. Raya Bogor - Sukabumi Km. 18, Desa Wates Jaya, Bogor. Telp. 0251-224742. Lokasi GPS : -6.774391, 106.85332, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.