Bogor, Jawa Barat

Gedung Bakorwil Bogor

Lokasi Gedung Bakorwil Bogor berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 4, Kota Bogor, dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda pada abad ke-19. Gedung dua lantai bergaya kolonial dengan pilar-pilar penyangga di lantai satu dan dua ini pada mulanya digunakan sebagai Kantor Asisten Residen.

Jika banyak bangunan tua di Bogor sudah banyak yang mengalami perubahan bentuknya, maka Gedung Bakorwil Bogor ini kabarnya masih dipertahankan keasliannya. Belum diketahui siapa biro arsitek yang merancang Gedung Bakorwil Bogor ini.

Keberadaan bangunan tua ini memberi penguatan kesan anggun pada wilayah yang ada di seputaran Kebun Raya Bogor, dimana gedung tua yang kondisinya masih dalam keadaan baik masih cukup banyak jumlahnya, selain tentunya Istana Bogor sendiri yang menjadi ikon kota Bogor.

Apalagi dengan seringnya presiden berada di sana.


Gedung Bakorwil Bogor

Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 4 Bogor. Lokasi GPS : -6.593622, 106.79512, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.