Bogor, Jawa Barat

Gedung Bakorwil Bogor

Lokasi Gedung Bakorwil Bogor berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 4, Kota Bogor, dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda pada abad ke-19. Gedung dua lantai bergaya kolonial dengan pilar-pilar penyangga di lantai satu dan dua ini pada mulanya digunakan sebagai Kantor Asisten Residen.

Jika banyak bangunan tua di Bogor sudah banyak yang mengalami perubahan bentuknya, maka Gedung Bakorwil Bogor ini kabarnya masih dipertahankan keasliannya. Belum diketahui siapa biro arsitek yang merancang Gedung Bakorwil Bogor ini.

Keberadaan bangunan tua ini memberi penguatan kesan anggun pada wilayah yang ada di seputaran Kebun Raya Bogor, dimana gedung tua yang kondisinya masih dalam keadaan baik masih cukup banyak jumlahnya, selain tentunya Istana Bogor sendiri yang menjadi ikon kota Bogor.

Apalagi dengan seringnya presiden berada di sana.


Gedung Bakorwil Bogor

Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No. 4 Bogor. Lokasi GPS : -6.593622, 106.79512, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah yang tinggal di Jakarta, lahir di Mersi - Purwokerto, sekolah di SDN Jatinom - Klaten dan SDN II Mersi - Purwokerto, SMPN1 - SMAN1 Purwokerto, S1 Farmasi ITB, dan S2/MBA IPMI/Monash University. Diperbarui: Februari 02, 2018.

Tulis Komentar

Ketik dulu, lalu klik "Masuk ..." atau "Posting".

Jika suka blog ini, klik untuk traktir saya secangkir kopi, atau sejenak kirimkan doa buat orang-orang yang telah membuat hidupmu jadi lebih baik.

« Baru©2021 Ikuti SayaLama »