Bogor, Jawa Barat

Gedung Balaikota Bogor

Gedung Balaikota Bogor lokasinya berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 10, Kota Bogor, merupakan gedung warisan kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1868. Semula nama bangunan ini adalah Societeit, lalu setelah merdeka menjadi markas Korem Surya Kencana, dan sejak 1975 menjadi Gedung Balaikota Bogor.

Gedung Balaikota berada di atas tanah seluas 9.060 m², dengan luas bangunan 2.639,70 m². Bangunannya sendiri sudah pernah direnovasi dengan memasukkan gaya arsitektur Sunda. Atap gedung relatif rendah, tampaknya karena iklim Bogor yang dingin dan sering turun hujan, sehingga tidak perlu atap yang tinggi.

Di bagian depan gedung terdapat pilar-pilar yang memberi aksen kuat pada sosok gedung.

Selain Gedung Balaikota, di dalam kompleks Gedung Balaikota juga ada bangunan Masjid At-taqwa, kompleks perkantoran, Gedung Kemuning Gading, dan gedung rapat.


Gedung Balaikota Bogor

Alamat : Jalan Ir. H. Juanda No.10, Kota Bogor. Lokasi GPS : -6.59517, 106.793873, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.