Air Terjun, Bogor, Jawa Barat

Curug Cilember Bogor

Lokasi Curug Cilember Bogor berada di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Curug Cilember terletak pada ketinggian 800-900 mdpl, dengan tujuh curug yang letaknya berurutan ke arah hulu. Curug tertinggi berketinggian sekitar 40 m.

Dari tempat parkir mobil, lokasi Curug Cilember yang terdekat (curug ke-7) berjarak sekitar 300 m dengan akses undakan yang baik. Sementara untuk sampai ke curug yang lebih ke hulu (curug ke-5 dst) aksesnya sangat menantang. Sebelum ke Curug Cilember pejalan bisa melihat koleksi berbagai jenis kupu-kupu di Taman Kupu-kupu, dengan tiket masuk Rp. 5.000. Fasilitas lain yang ada di Curug Cilember adalah musholla, toko cindera mata, warung makanan, MCK, pos jaga, gardu pandang, tempat ganti pakaian, Flying Fox, penginapan, dan ada pula tenda untuk berkemah.

Curug Cilember berada di dalam kawasan Wana Wisata Curug Cilember seluas 5,9 hektar yang kebanyakan ditanami pohon Pinus merkusi, dikelola oleh Perum Perhutani Unit III bekerjasama dengan PHBM Jawa Barat. Akses Kendaraan pribadi lewat jalan tol Jagorawi, keluar Gadog, lanjut arah Mega Mendung, Puncak. Belok ke kanan di pertigaan USU (tepat setelah Hotel Grand Ussu di kiri jalan)

Kendaraan Umum naik Bus ke Baranang Siang Bogor, lanjut angkot 01 Baranang Siang - Ciawi. Di Ciawi naik angkot biru jurusan Cisarua, turun di pertigaan USU, lanjut ojek.


Curug Cilember Cisarua Bogor

Alamat : Desa Jogjogan, Kec Cisarua, Bogor Kabupaten. KPH Bogor: Jl. Desa Tengah Komplek Perkantoran Pemda, Cibinong, Bogor. Telp: 021- 8790726 Fax. 021-8756159. Lokasi GPS : -6.66125, 106.946444, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Harga Tiket masuk : Rp 12.000 per orang, mobil Rp 8.000, motor Rp 4.000. Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.