Bogor, Bumi Perkemahan, Jawa Barat

Bumi Perkemahan Gunung Bunder Bogor

Bumi Perkemahan Gunung Bunder Bogor berada di dalam Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, di tengah rimbun pohon-pohon pinus di area seluas 30 hektar. Di area Gunung Bunder juga terdapat banyak curug serta sumber air panas.

Bumi Perkemahan Gunung Bunder yang diresmikan pada 1982 oleh Menteri Kehutanan ini memiliki daya tampung 30 unit kemah, atau sekitar 400 orang. Kawasan Gunung Bunder berketinggian antara 750 - 1.050 mmdpl dengan suhu udara antara 18 s/d 23 derajat celcius.

Sebagian besar area ini merupakan hutan produksi milik Perhutani berupa pohon Pinus dan Rasamala yang telah berumur puluhan tahun.

Di sekitar Bumi Perkemahan Gunung Bunder tersedia fasilitas MCK yang memadai, outbound training, serta warung-warung yang menyediakan makanan serta kayu bakar untuk pejalan yang berkemah di sana.

Akses ke lokasi dari Kota Bogor menuju arah ke kampus IPB Dramaga, belok kiri di Cikampak, lurus terus. Jika ada pertigaan seperti hurf V, ambil yang lurus di sebelah kiri.


Bumi Perkemahan Gunung Bunder Bogor

Alamat : Desa Gunung Bunder, Kec Pamijahan Bogor. Lokasi GPS : -6.677746, 106.690767, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.