Bogor, Jawa Barat, Masjid

Masjid Atta’awun Bogor

Masjid Atta’awun Bogor merupakan bangunan berlantai dua yang dibangun di kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Bogor, pada 1997 atas prakarsa Gubernur Jawa Barat R. Nuriana, dan diresmikan pada 25 Maret 1999. Lantai bawah digunakan untuk jamaah pria, dan lantai atas dipakai untuk jamaah wanita.

Masjid Atta’awun berada pada ketinggian 2000 mdpl, sehingga hawanya sejuk dan segar. Tempat parkirnya luas, namun sebagian tersita oleh pedagang yang menjual makanan dan suvenir. Untuk menuju masjid, pengunjung harus melalui 40 undakan.

Ruangan utama Masjid Atta’awun tidak memiliki pilar, sehingga terkesan luas. Lantai, mihrab dan bagian bawah lantai atas berlapis kayu. Dinding Masjid Atta’awun berupa kaca tembus pandang, sehingga dari dalam masjid pengunjung bisa melihat pemandangan kebun teh yang menyejukkan.

Masjid Atta’awun memiliki menara tunggal dengan bentuk kubah utama menyerupai sebuah payung jamur yang besar.


Masjid Atta’awun Cisarua Bogor

Alamat : Kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua Bogor. Lokasi GPS : -6.69918, 106.987327, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.