Air Terjun, Jawa Tengah, Kebumen

Air Terjun Sudimoro Kebumen

Air Terjun Sudimoro Kebumen berada di perbatasan Desa Donorojo dengan Desa Kenteng, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, dengan sebagian akses jalan dalam kondisi yang kurang begitu baik. Ketinggian air terjun diperkirakan mencapai lebih dari 35 meter, tersusun atas tiga buah aliran air terjun yang jatuh secara bertingkat.

Pemandangan di sekitar Air Terjun Sudimoro Kebumen cukup memukau karena dikelilingi Bukit Glagah, Bukit Cikini, Bukit Sigandil, dan Bukit Sigentong. Curug ini berada di dalam kawasan hutan pinus di RPH Somagede, BKPH Karanganyar, KPH Kedu Selatan, Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah, dengan debit air besar karena berada di aliran Kali Putih.

Akses menuju ke Air Terjun Sudimoro Kebumen bisa melewati jalur Gombong – Bonosari – Kenteng – Donorojo, bisa menggunakan kendaraan pribadi, angkutan desa dan ojek.

Fasilitas yang tersedia diantaranya adalah MCK, Mushola, Tempat Parkir, dan Warung Makan. Tiket masuk Rp 5.000, anak-anak Rp 3.000, parkir Rp 3.000.

Air Terjun Sudimoro Kebumen

Alamat : Dusun Kalikumbang, desa Donorojo, kecamatan Sempor kabupaten Kebumen. Lokasi GPS : -7.5289919, 109.5278603, Waze. Rujukan : Hotel di Kebumen, Tempat Wisata di Kebumen, Peta Wisata Kebumen.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 04, 2018.