Air Terjun, Jawa Tengah, Kebumen

Air Terjun Silancur Kebumen

Lokasi Air Terjun Silancur Kebumen berada di Desa Desa Wadasmalang, di dalam kawasan Cagar Alam Nasional Geologi Karangsambung, dengan ketinggian mencapai 25 meter dan lingkungan sekitar yang masih sejuk dan alami karena letaknya yang tersembunyi. Air terjun ini berada di lereng perbukitan dengan ketinggian sekitar 220 mdpl.

Aksesnya melewati area perkebunan, persawahan terasering, hutan pohon pinus, serta harus berjalan kaki melewati lereng perbukitan terjal sejauh 400 meter. Karenanya belum ada fasilitas penunjang bagi pejalan di sekitar air terjun. Air Terjun Silancur Kebumen jatuh tidak pada kolam air namun pada permukaan batu besar.

Untuk berkunjung ke Air Terjun Silancur Kebumen bisa melewati rute ke arah Krakal (Alian), dan setelah Pasar Indrakila Desa Krakal ikuti jalan naik, dan belok ke kiri di pertigaan.

Setelah melewati Pasar Wadasmalang akan ada belokan Kebogemulung dengan tebing batu di kanan jalan, dan kendaraan diparkiri di sini, dilanjutkan jalan kaki.

Air Terjun Silancur Kebumen

Alamat : Dusun Pujegan, Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen. Lokasi GPS : -7.5505592, 109.7299299, Waze. Rujukan : Hotel di Kebumen, Tempat Wisata di Kebumen, Peta Wisata Kebumen.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 04, 2018.