Android, Windows

Salin Lekat Android dan Windows

Jika telah menggunakan atau sudah memasang keyboard Microsoft SwiftKey di ponsel pintar Android Anda maka kini Anda bisa melakukan salin lekat teks antara ponsel Android ke PC berbasis Windows, oleh karena keyboard pintarnya telah mendukung tindakan itu.

Fitur ini tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sering membuat konsep tulis di ponsel dan kemudian hendak memperbaiki atau menyelesaikannya di PC atau notebook, dengan tentunya mendapat kemudahan dalam pengetikan dan perbaikan lanjutan lainnya.

Aplikasi SwitftKey telah diperbarui ke versi 7.9.7.11 pada 17 Februari 2022, dengan fitur kemampuan untuk menyalin dan menempelkan teks antara ponsel Android Anda dan PC Windows telah ada sejak versi 7.9.0.5 yang dirilis pada 28 Okt 2021.

Prose menyalin dan menempel ini dapat dilakukan dua arah, sehingga Anda dapat memindahkan teks dari Android ke PC atau sebaliknya dari PC ke ponsel Android Anda.

Untuk bisa menggunakan fitur ini maka PC Anda harus sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 (pembaruan Oktober 2018 atau lebih baru), atau Windows 11, selain tentu saja Anda juga harus menginstal SwiftKey versi terbaru di ponsel atau tablet Android yang Anda miliki.

Untuk mengaktifkan fitur ini Anda bisa ke menu Settings di aplikasi SwiftKey Keyboard di ponsel Android Anda, lalu tekan "Rich input", selanjutnya "Clipboard", lalu nyalakan "Sync Clipboard history" agar fiturnya aktif.

Sedangkan di PC Anda, buka "Settings" > "Sistem" > "Clipboard", lalu klik "Clipboard history" dan selanjutnya aktifkan "Sync across your devices".

Setelah proses itu dilakukan maka kini Anda akan sudah bisa menyalin dan menempelkan teks dengan tanpa kesulitan dari ponsel Android ke PC Windows Anda dan sebaliknya.

Microsoft SwiftKey Keyboard untuk Android telah mendukung 500+ bahasa, dan Anda dapat mengaktifkan hingga 5 bahasa sekaligus. Ini membantu pengguna yang biasa berkomunikasi dalam beberapa bahasa.

Untuk memilih bahasa, klik "Languages" di aplikasi Microsoft SwiftKey dan pilih bahasa yang dikehendaki. Jika languange pack-nya belum tersedia, maka akan diunduh secara otomatis dan langsung aktif.

Setelah mengunduh languange pack, ketuk kotak di bawahnya untuk melihat daftar tata letak yang tersedia dan pilih tata letak yang Anda inginkan. Atau ketuk ikon 'Layout' dengan memperluas Toolbar Anda. Selamat mencoba.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 21, 2022.

Tulis Komentar

Ketik dulu, lalu klik "Masuk ..." atau "Posting".