Android, Keyboard

Mengenal Microsoft SwiftKey - Keyboard untuk Android dan iOS

Microsoft SwiftKey bisa menjadi alternatif pilihan bagi para pemakai ponsel Android, selain aplikasi keyboard bawaan, Emoji Keyboard, Google voice typing atau Gboard. Setelan pilihan keyboard ini ada di Settings > Additional settings > Languages & input.

Microsoft SwiftKey merupakan aplikasi keyboard virtual yang pada awalnya dikembangkan oleh TouchType untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini pertama kali dirilis untuk Android pada Juli 2010, dan rilis untuk iOS baru dilakukan pada September 2014 setelah Apple memberi izin dukungan keyboard dari pihak ketiga.

SwiftKey dibuat untuk secara otomatis belajar dari teks yang diketik sebelumnya oleh pengguna dan prediksi teks dibuat berdasarkan teks yang saat ini dimasukkan dan apa yang telah dipelajari sebelumnya. Dengan demikian proses pengetikan pesan bisa lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.

Microsoft SwiftKey

Selain merupakan keyboard cerdas yang mempelajari gaya penulisan pengguna, SwiftKey bisa dipersonalisasi untuk mengetik dan mengirim emoji, GIF, dan lainnya sesuai keinginan serta selalu belajar dan beradaptasi agar sesuai dengan cara Anda mengetik - termasuk bahasa gaul, nama panggilan, dan lain lain.

Microsoft SwiftKey mempelajari emoji yang sering digunakan sehingga Anda selalu dapat mengirimkan ikon yang tepat dalam setiap percakapan. Disediakan pula desain dan tema gratis yang sesuai dengan gaya apa saja, serta koreksi otomatis yang berfungsi dengan baik dan mendukung lebih dari 400 bahasa.

SwiftKey Keyboard untuk iPhone, iPad dan iPod Touch diluncurkan pada September 2014 bertepatan dengan peluncuran pembaruan iOS8 oleh Apple, yang berlangsung di TechCrunch Disrupt di San Francisco. Aplikasinya mencakup fitur prediksi kata dan koreksi otomatis, backup dan sinkronisasi serta personalisasi SwiftKey Cloud, dan pilihan tema warna.

Dengan lebih dari 500 juta unduhan dan review 3,8 juta lebih serta rating 4,3 di PlayStore pada saat tulisan ini dibuat, mungkin Anda perlu menjajal aplikasi keyboard virtual Microsoft SwiftKey ini untuk bisa membandingkan dengan aplikasi keyboard yang saat ini Anda gunakan.

Namun sebagaimana semua aplikasi lainnya, selalu saja ada keluhan ketika dilakukan perbaruan dari versi sebelumnya, yang sebagiannya Anda bisa baca di bagian review untuk mendapatkan gambaran tentang keluhan yang sering disuarakan oleh para penggunanya.

Dan sebagaimana aplikasi gratisan lain, perbaikan terhadap keluhan biasanya memakan waktu lama yang kadang membuat orang hilang kesabaran dan lalu menghapus aplikasinya, meski pengguna lama. Di sisi developer, tentu kadang tak mudah untuk melakukan perbaikan, selain adanya prioritas lain yang dianggap lebih penting (secara finansial).

Silahkan unduh di PlayStore atau App Store untuk iOS. Jika ada masalah dengan versi baru, maka Anda bisa menemukan versi lamanya di sini. Selamat mencoba.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 20, 2022.

Tulis Komentar

Ketik dulu, lalu klik "Masuk ..." atau "Posting".