Age of Magic, Dark Elves

Drake

Drake adalah tank dari faksi Dark Elves di game Age of Magic. Ia berbadan kalajengking raksasa dan berwajah manusia seram dengan telinga panjang. Senjatanya berupa tombak Trident ganda depan belakang dengan lekuk yang membentuk pengait, membuatnya menjadi senjata yang mematikan dalam pertempuran.

Drake bisa dikatakan merupakan tank terkuat dari sisi power, lebih kuat dibanding Magnus. Setidaknya itulah yang terekam di ingatan sebelum ada Arcane Star di AoM. Namun umumnya orang meningkatkan Magnus terlebih dahulu karena ia bisa dipasangkan dengan hero apa pun, sedangkan Drake memberi performa terbaiknya dalam pertempuran hanya jika bersama Azariel dan hero dari faksi Dark Elves lainnya.

Selain itu, shard dari Drake diperolehnya relatif lebih lambat dibanding Magnus, sehingga drake muncul dalam pertempuran ketika Naja, Boss dari Dark Elves, sudah bisa hadir. Drake memiliki 1 skill Basic, 2 skill spesial dan 1 skill pasif. Angka-angka di bawah ini adalah Drake pada level 50, equipment 6, skill 6, rarity 6, dan arcane star 3, dan satu slot equipment masih kosong.


Skill

Trident Strike, skill dasar: Melukai satu lawan. Jika lawan punya tameng, kerusakan yang ditimbulkan pada tameng menjadi dua kali lipat, dan kerusakan pada HP setengahnya. Memicu Tank class mark.

Viper Strike, skill spesial 1: Menimbulkan kerusakan pada satu lawan yang tak bisa dielakkan. Kerusakannya naik hingga 20% per buff dan debuff pada lawannya. Mimicu Tank class mark.

Acid Fog, skill spesial 2: Selama Drake hidup, setiap kali lawan memakai shield, ia menimbulkan kerusakan sebesar kekuatan tameng, yang tidak bisa diblok oleh tamengnya. Kemampuan ini tak bisa dielak dan debuff yang timbul tak bisa dihindari dengan ketahanan fisik lawan. Ia menyembunyikan semua hero Dark Elves di pasukannya selama dua putaran. Punya peluang 12% per kawan Dark Elf untuk memperpanjang masa tunggu hingga siapnya kemampuan khusus lawan yang sudah digunakan sebanyak 1 putaran.

Meat Shield, skill pasif: mengurangi kerusakan hingga 7% per kawan Dark Elves yang masih hidup. Mengurangi kerusakan yang diderita Azariel hingga 50%, dan mengoper kerusakan Azariel ke dirinya, dengan tingkat kerusakan sama.


Shard

Shard dari Drake bisa dibeli di Valley of Treasure dengan tingkat kemunculan yang jarang; di market dengan harga 400 keping emas untuk 5 shard; serta di penawaran khusus dengan harga Rp359 ribu untuk 50 shard dan equipment parts.


Strategi dan Taktik

Beli shards Drake hanya jika ada kebutuhan sangat mendesak, karena harganya yang relatif mahal. Hero lainnya kebanyakan bernilai 209rb untuk paket shard dan equipment. Jadi cukup menukar koin saja di Valley of Treasures, kecuali punya uang berlimpah dan sudah banyak sedekah.

Gunakan Drake jika dalam pasukan setidaknya ada empat hero dari faksi Dark Elves, dan ada Azariel. Jika tidak cukup hero Dark Elves maka lebih baik gunakan tank dari faksi lain seperti Magnus atau Siegfried.

Segera naikkan power dari Drake jika kesempatannya telah ada, sehingga pada waktu Naja diaktifkan maka power Drake sudah cukup memadai untuk disandingkan.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah yang lahir di Desa Mersi - Purwokerto, dan sekarang tinggal di Jakarta. Diperbarui: Oktober 25, 2021.

Tulis Komentar

Ketik dulu, lalu klik "Masuk ..." atau "Posting".

« Baru©2021 IkutiLama »

Traktir aku secangkir kopi, atau bacakan doa buat mereka yang membuat hidup lebih baik.