Age of Magic, Kobolds

Soothsayer Zytima

Soothsayer Zytima adalah Caster dari faksi Kobolds. Soothsayer adalah tukang tenung atau tukang sihir, karena memang memiliki kemampuan yang bisa mengakibatkan kerusakan hebat kepada para lawannya di dalam sebuah pertempuran.

Karena kemampuannya yang hebat itulah, terutama pada level tertingginya, Soothsayer Zytima adalah satu-satunya hero dari kelompok Kobold yang sering muncul dalam pertempuran di Arena dan Tournament, selain Wyrm Priest sebagai Boss dari kelompok ini.

Wyrm Priest jauh lebih jarang muncul dalam pertempuran oleh karena memang sulit untuk mendapatkannya, dan bukan merupakan boss favorit pula, meskipun kemampuannya juga tidak lemah.


Skill

Skill pertamanya adalah Rod Strike yang merupakan basic skill atau kemampuan dasarnya, yang pada Basic 6 menimbulkan kerusakan 46 ribuan HP kepada musuhnya, selain meninggalkan tanda Caster class.

Skill keduanya adalah Anger of Flies (kemarahan lalat), kekuatan terhebatnya yang membuatnya disukai banyak orang. Skill ini menunurunkan 20% kekuatan seluruh lawan (bergantung LERS: Level, Equipment, Rarity, dan Skill) sebanyak 2 putaran dan menimbulkan kerusakan bergantung pada buff dan debuff musuhnya. Buff membuat hero kuat, dan debuff membuat hero lemah.

Skill ketiga Soothsayer Zytima adalah Soothsayer Luck, dimana seluruh Kobold mendapatkan +40% peluang critical hit sebanyak 2 putaran. Salah satu Kobold punya peluang giliran menyerang berikutnya menjadi lebih cepat. Skill ini juga membuang marker dari seluruh Kobold.

Skill keempat adalah Fear the Soothsayer yang merupakan skill passive, artinya otomatis akan terpakai dalam pertempuran. Skill ini meningkatkan kekuatan seluruh Kobold sebanyak 18% (bergantung LERS), selain dirinya sendiri.

Shard

Shard dari Soothsayer Zytima bisa diperoleh di:
Act 1, Chaper 7 dan 15, Heroic
Special Offer 50 Shards, plus items seharga Rp149.000
Deal, 60 Shards seharga Rp289.000
Valley of Treasure Shop seharga 4.400 Rune Coins

Taktik

Seperti kita lihat, Skill Soothsayer Zytima yang ketiga dan keempat hanya bermanfaat ketika digunakan bersama kawanan Kobold, namun skill keduanya sangat ampuh ketika digunakan dalam pertempuran bersama hero manapun, dan tidak bisa dibendung oleh pertahanan lawan, termasuk oleh Magnus, apalagi jika Soothsayer memiliki arcane star minimal 3.

Kekuatan ampuh Soothsayer Zytima digunakan untuk melumpuhkan healer seperty Lucky dan Xaart, yang dalam pertempuran selalu mendapat perlindungan dari Tank seperti Magnus, Siegfried dll. Kalau dipasangkan dengan Blood Mage, Roinar, Mizuhiko, dan Tiros maka mereka bisa saling mendukung secara sangat efektif dalam melumpuhkan kekuatan lawan.

Jika Soothsayer Zytima berada di pihak lawan, maka ia merupakan salah satu hero yang harus ditewaskan terlebih dahulu, setelah menewaskan Lucky, Xaart, Denaya, atau Magnus. Jika menggunakan Lucky atau Kharannah, maka gunakan skill ke-2 dari masing-masing hero itu di awal pertarungan untuk memberi perlindungan ampuh terhadap serangan magic.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 24, 2021.