Covid-19, Tutorial

Template Spanduk Covid-19 CDR

Template spanduk Covid-19 CDR (CorelDRAW) ini dibuat untuk membantu pengurus RT dan relawan di lingkungan perumahan jika hendak membuat spanduk edukasi, dalam upaya untuk mengingatkan warga khususnya dan masyarakat pada umumnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain warga di lingkungan RT, mereka yang perlu diingatkan dan didisiplinkan adalah termasuk satpam lingkungan RT sendiri, pedagang keliling (sayuran, jajanan, alat rumah tangga), pengirim barang dan ojeg online, serta keluarga atau orang yang bertamu ke rumah warga.

Sayangnya, kebanyakan orang masih rendah kepatuhannya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama ketika berinteraksi dengan orang lain. Spanduk oleh karenanya, bisa menjadi pengingat dan sekaligus memberi legitimasi kepada satpam untuk memberi teguran atau mengingatkan mereka yang masih bandel tidak memakai masker.

File template spanduk Covid-19 dalam bentuk CDR atau CorelDRAW ini bisa diedit, dengan mengubah atau menambahkan teks, dan menghapus atau menambahkan logo dan gambar yang dikehendaki. Meskipun ada banyak orang yang sebenarnya cukup pintar untuk membuat sendiri, namun adanya template bisa mempermudah dan mempercepat proses desain.

Dalam template ini foto pemakai face shield ditampilkan tanpa masker, karena penulis berpendapat face shield bisa menggantikan masker, dan meskipun belum ada penelitian yang membuktikannya, secara logika face shield jauh lebih baik daripada masker bedah, apalagi jika dibandingkan dengan masker kain. Lihat tulisan Lebih baik face shield atau masker, atau dua-duanya harus dipakai?

Idealnya tentu saja, memakai face shield dan masker sekaligus. Namun ada banyak orang yang tak bisa lama-lama menggunakan masker, dan tak bisa pula disiplin dalam memakainya secara benar, sehingga face shield bisa menjadi alternatif yang jelas lebih baik daripada masker kain yang telah lebih dulu diterima untuk dipakai oleh masyarakat umum sebagai pengganti masker bedah.

Sebagian icon yang digunakan dalam spanduk berasal dari desain yang dibuat oleh Kemenkes. File Template Spanduk Covid-19 CDR disimpan di Google Drive, dan Anda bisa mengunduhnya dengan klik foto di bawah ini. Jika sempat nanti, akan saya tambahkan lagi template yang lain sebagai alternatif dari template yang sudah ada. Semoga bermanfaat.

Template Spanduk Covid-19 CDR CorelDrawUnduh


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! September 10, 2020.