Bank, Bank Mandiri, Tutorial

Cara Tarik Tunai Mandiri Tanpa Kartu di ATM

In English. Informasi Cara Tarik Tunai Mandiri Tanpa Kartu di ATM ini bisa bermanfaat jika suatu hari kita lupa membawa dompet atau lupa membawa kartu ATM yang mestinya ada di saku, padahal sedang membutuhkan uang tunai untuk membeli makanan atau barang.

Sekarang memang sudah banyak pilihan untuk melakukan pembayaran atau mengirimkan uang. Kalau dulu hanya ada pilihan dengan uang tunai di dompet atau kartu debit dan kartu kredit, maka sekarang ada dompet digital untuk melakukan pembayaran di mal atau di tempat makan. Namun uang tunai kadang masih saja diperlukan.

Dompet digital yang lebih dulu populer adalah GoPay, yang terhubung dengan aplikasi GoJek. Tak lama kemudian bermunculan dompet digital lainnya seperti OVO, Dana, GrabPay, dan LinkAja yang masing-masing terhubung dengan layanan tertentu, umumnya untuk membeli makanan, menonton bioskop, membayar ojek dan taksi online atau tiket pesawat dan hotel, serta berbelanja.

Cara tarik tunai mandiri tanpa kartu atm

Nah, cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu di ATM adalah dengan menggunakan aplikasi LinkAja. Aplikasi LinkAja ini menggabungkan uang elektronik Bank Mandiri e-Cash, Bank BNI UnikQu, Bank BRI Tbank, Telkomsel T-cash dan Telkom t-money. Dengan LinkAja, nasabah bank BUMN bisa menarik tunai di ATM tanpa kartu ATM.

Untuk nasabah Bank Mandiri, penarikan tunai ini bisa dilakukan di semua ATM Mandiri sehingga akan sangat memudahkan pengguna di mana pun mereka berada. Untuk nasabah Bank BTN baru bisa di ATM BTN Kantor Pusat, nasabah Bank BNI di semua ATM BNI, nasabah BRI di ATM dengan tanda Link (ATM Merah Putih).

Untuk tarik tunai Mandiri tanpa kartu ATM:

  1. Unduh aplikasi LinkAja di Google Play.
  2. Ikuti petunjuk dan isi data yang diminta, sampai diverifikasi dan Anda bisa membuka aplikasinya di layar utama.

Upgrade LinkAja ke full service

Lakukan upgrade GRATIS ke LinkAja full service, karena syarat untuk tarik tunai Mandiri tanpa kartu adalah dengan LinkAja full service, sebagai berikut:

  1. Siapkan KTP, buka aplikasi LinkAja
  2. Klik ikon "Semua" di kanan atas, klik "Tarik Saldo".
  3. Klik "Tarik Tunai di ATM".
  4. Klik tautan untuk upgrade ke full service
  5. Ikuti petunjuknya untuk foto KTP dan foto diri.
  6. Jika posisi foto KTP dan foto diri sudah benar, klik tautan untuk mengirimkannya dan akan muncul pemberitahuan bahwa permintaan upgrade sedang diproses.

Waktu tunggu aktivasi full service mungkin sekitar 10 menit. Sambil menunggu, isi saldo LinkAja Anda dengan Mandiri Mobile Banking (bisa lewat ATM):
  1. Login ke aplikasi Mandiri Online
  2. Klik "Top Up LinkAja"
  3. Pilih rekening (jika ada lebih dari satu), masukkan nomor HP yang terhubung ke LinkAja Anda, dan isi nominalnya.
  4. Verifikasi transaksi dan masukkan MPIN
  5. Selesai di mobile banking.
  6. Buka aplikasi LinkAja.
  7. Tak usah panik melihat saldo masih 0.
    Klik ikon inbox yang berisi info bahwa top up sudah diterima. Kembali ke layar utama, saldo yang ditransfer sudah akan terlihat.

Untuk tarik tunai Mandiri tanpa kartu di ATM

Untuk bisa tarik uang tunai Mandiri tanpa kartu ATM, Anda harus membawa ponsel Anda saat berdiri di depan mesin ATM Mandiri, yang akan dibutuhkan untuk membuka aplikasi LinkAja guna mendapatkan kode penarikan yang akan dimasukkan ke mesin saat diminta.

Di Aplikasi LinkAja
  1. Klik "Semua", klik "Tarik Saldo", klik "Tarik Tunai di ATM, pilih nominalnya uang yang hendak ditarik.
  2. Klik "Buat Kode Penarikan" di ujung bawah layar.
    Kode penarikan ini hanya berlaku selama 5 menit.

Di ATM
  1. Tekan Soft key (tombol warna hijau atau tombol kanan bawah di layar ATM)
  2. Pilih "TARIK TUNAI LinkAja"
  3. Masukkan nomor HP
  4. Masukkan "Kode Penarikan Tunai" dari aplikasi LinkAja di atas
  5. Tunggu uang Anda keluar. Selesai.

Demikian informasi cara tarik tunai Mandiri tanpa kartu ATM, semoga bermanfaat.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Maret 02, 2020.