Hotel, Review Hotel, Slawi, Tegal

Grand Dian Hotel Slawi Tegal

Grand Dian Hotel Slawi Tegal berada di kota kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, merupakan salah satu hotel yang bisa menjadi pilihan bagi pelancong ingin menginap tak jauh dari Kota Tegal dan kawasan wisata Guci.

Lokasinya bisa dibilang cukup strategis di Jl Ahmad Yani, salah satu jalan besar yang ada di Kota Slawi, Tegal. Setidaknya sudah dua kali saya pernah menginap di hotel yang tak begitu besar ini, namun dengan fasilitas yang cukup baik.

Fasilitas yang dimiliki oleh Grand Dian Hotel Slawi ini diantaranya adalah restoran, 24 jam room service, kolam renang di bagian belakang, karaoke, convention hall, meeting rooms, lobby lounge, drug store, business centre, free wifi, tempat parkir yang lumayan luas, serta free shuttle ke stasiun kereta api Tegal.

grand dian hotel slawi

Kamar Grand Dian Hotel Slawi yang kami gunakan pada waktu itu, cukup baik dan berselera. Tak ingat benar apakah ini tipe superior atau deluxe, namun yang pasti bukan tipe standar. Furnitur, lantai, dinding, pencahayaan, gorden dan penataannya bisa dibilang baik, demikian pula doube bednya lega empuk dan rapih dengan bantal yang nyaman.

Kamar mandinya bersih meski tak begitu besar dengan shower dan toilet duduk di dalamnya, serta wastafel dan cermin yang berukuran cukup lebar dan tinggi. Perlengkepan kamar mandi juga memadai dan bersih, sehingga tak ada keraguan ketika hendak memakainya.

Harga kamar waktu itu adalah Standard Rp600.000 (published rate), Superior Rp750.000, Deluxe Rp1.000.000, Living Room Rp1.200.000, Family room Rp1.200.000, Junior Suite Rp1.500.000, Executive Suite Rp2.000.000. Harga sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang, welcome drink, bebas berenang di kolam renang, dan wifi.



grand dian hotel slawi

Deretan makanan yang disediakan oleh Grand Dian Hotel Slawi Tegal bagi para tamu yang hendak sarapan pagi di restoran yang cukup lega dan nyaman. Ada cukup banyak pilihan makanan dan rata-rata enak masakannya. Ada nasi goreng, ikan tongkol balado, dan beberapa jenis makanan lagi, serta ada bubur ayam dan pecel, jus, dan buah-buahan.

Ketika menggali lagi ingatan yang makin pendek ini, sepertinya malah sudah tiga kali saya menginap di Grand Dian Hotel Slawi Tegal, salah satu diantaranya memberi pengalaman yang agak tidak menyenangkan pada awalnya meskipun kemudian berakhir dengan baik.

Pasalnya adalah saya datang langsung ke hotel tanpa melakukan booking terlebih dahulu, dan hari itu baru saja lewat maghrib. Resepsionis mengatakan bahwa kamar yang tersedia tinggal yang Suite, namun saya tak begitu saja percaya karena bukan musim libur dan area parkir tak penuh.

grand dian hotel slawi

Kolam renang Grand Dian Hotel Slawi yang tepiannya membentuk lengkungan sebanyak tiga buah lokasinya berada di belakang gedung, di luar ruangan. Tak begitu besar ukurannya namun cukup untuk bisa menyenangkan para tamu, terutama yang membawa anak kecil. Tempat bilas berada di sebelah kolam.

Setelah agak bersitegang selama beberapa saat, akhirnya resepsionis mengatakan masih ada kamar lain dan menyebut harganya, namun setelah saya cek harganya ternyata jauh lebih mahal dari harga aplikasi booking. Singkat cerita, akhirnya kami pun mendapat harga pantas, dan bahkan ada keringanan lagi yang membuat saya senang dan melupakan kekesalan karena harus tawar menawar harga.

Di hotel ini ada Wedding package yang harganya waktu itu adalah untuk paket Silver Rp41.999.999, Gold Rp44.999.999, Platinum Rp48.999.999, semuanya dengan jumlah tamu 300 orang. Biaya itu sudah termasuk buffet lunch / dinner, sound system, decoration, photography, stage, AC, MC & Entertaintment, 1 night stay di Junior Suite (Silver & Gold) dan di Executive Suite (Platinum), serta cicip makanan untuk 5 orang.

Secara umum, pengalaman menginap di Grand Dian Hotel Slawi Tegal bisa dikatakan cukup baik, dengan catatan lebih baik booking jauh hari untuk mendapatkan harga yang murah atau siap bernegosiasi dengan alot jika go show.


Grand Dian Slawi Hotel

Jl. A Yani No 101, Slawi, Telepon 0283 6195888
Cek Hotel di Tegal, Tempat Wisata di Tegal, Peta Wisata Tegal.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Agustus 23, 2020.