Seribu Island Reggae Festival Digelar Maret 2019

February 17, 2019
aroengbinang.com - Seribu Island Reggae Festival di gelar Maret 2019 bertempat di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu. Festival yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu ini akan berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 9 Maret 2019.

Menurut Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia, Seribu Island Reggae Festival merupakan salah satu dari enam festival yang akan digelar secara berangkai di sejumlah pulau di Kepulauan Seribu selama tahun 2019. Penyelenggaraan festival ini diharapkan akan mampu meningkatkan kunjungan wisata ke sejumlah pulau di wilayah Kepulauan Seribu, sekaligus mempromosikannya sebagai destinasi wisata bahari nasional.

Festival Reggae digelar secara rutin setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu. Selain itu ada pula kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari-hari besar seperti Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Seribu, HUT Kota Jakarta, HUT Kemerdekaan RI, Festival Seribu Utara dan Perayaan Tahun Baru.

Setiap acara akan mengusung tema berbeda dan tahun ini ada enam pulau yang akan dipilih menjadi lokasi setiap festival, yang akan dimulai dengan Pulau Pari sebagai tempat untuk penyelenggaraan Seribu Island Reggae Festival.

Untuk mendukung penyelenggaraan Seribu Island Reggae Festival, para pengusaha travel menawarkan paket wisata dalam tiga kategori, yaitu paket camping seharga Rp 295.000 per orang, paket open trip Rp 335.000 per orang dan paket private Rp 380.000 per orang, dengan minimal 10 orang peserta. Paket itu sudah termasuk snorkling, makan dan kegiatan lainnya selama dua hari satu malam. (sumber: tribunnews.com)
Lihat tulisan tentang: .
Penulis : Seorang pejalan musiman ...