Festival Film Amerika Latin Mulai Digelar 23 Februari 2019

February 22, 2019
aroengbinang.com - Latin American Film Festival (LAFF) atau Festival Film Amerika Latin yang bakal memutar 16 film pilihan akan diselenggarakan di Jakarta mulai Sabtu, 23 Februari hingga Senin, 4 Maret 2019.

Penyelenggara Festival Film Amerika Latin ini adalah komunitas film Jakarta Cinema Club bekerja sama dengan LiveLife. Film-film yang diputar ada yang bertema dokumenter, drama, komedi, hingga thriller.

Akan diputar pula sejumlah film animasi yang berasal dari Argentina, Chile, Ekuador, Kolombia, Kuba, Meksiko, dan juga Peru.

Jika berminat, Anda bisa menonton Festival Film Amerika Latin pada hari Senin hingga Jumat di Uptown Coworking Space di Jl. Timor No. 16. Kel. Gondangdia, Kel. Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, serta Empu Sendok Arts Station di Jl. Taman MPU Sendok No.39, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain itu Anda juga bisa menonton Festival Film Amerika Latin di Perpustakaan Nasional di Jl. Medan Merdeka Sel. No.11, Jakarta Pusat, pada Sabtu dan Minggu, selama festival film ini berlangsung.

Pada pembukaan festival di hari Sabtu, tanggal 23 Februari 2019, akan diputar film La Nana dari Chile. Film ini berkisah tentang seorang pembantu rumah tangga yang telah bekerja selama 23 tahun di sebuah keluarga.

Ada pula pemutaran film dari Kolombia yang bertema keluarga dan anak-anak berjudul El Libro de Lila. Film animasi ini mengusung pesan tentang pentingnya nilai persahabatan dan kekuatan imajinasi.

Sedangkan film dari Meksiko berjudul Amores Perros yang disutradarai Alejandro Gonzalez Inarritu yang pernah bekerja sama dengan Leonardo DiCaprio dalam pembuatan film “The Revenant" yang dirilis pada 3 Februari 2016, dan di film ini DiCaprio memenangkan Academy Awards untuk pertama kalinya. Sumber: TribunNews.
Lihat tulisan tentang: .
Penulis : Seorang pejalan musiman ...