Hotel Sankita Guci Tegal

Bambang Aroengbinang. January 11, 2019
Setelah sempat menghubungi beberapa hotel, pilihan jatuh ke Hotel Sankita Guci Tegal. Hingga saat kami menginap, tak satu pun hotel di Guci yang bisa dipesan lewat aplikasi online, semua hotel harus dipesan langsung ke resepsionis hotel yang menggunakan nomor ponsel.

Entah mengapa semua hotel di Guci tidak menggunakan nomor telepon tetap, termasuk Hotel Sankita Guci, dan entah mengapa pula tidak satu pun waktu itu bergabung dengan aplikasi pemesanan hotel secara online. Ketika menginap di Hotel Sankita Guci, saya lupa menanyakannya sehingga hanya bisa menduga-duga.

Alasan menggunakan ponsel saya kira adalah agar nomor pemesan tercatat di riwayat panggilan, dan mudah bagi petugas hotel untuk menghubungi balik. Saat itu pemesan tidak diwajibkan untuk mentransfer uang satu rupiah pun, dan hanya dikonfirmasi ulang sehari atau dua hari sebelum tanggal menginap. Kesan saya, tingkat hunian hotel di Guci cukup tinggi, sehingga mereka tak khawatir kamar akan kosong.

hotel sankita guci tegal
Ini adalah pandangan dari depan kamar Hotel Sankita Guci dimana kami menginap. Di sebelah kiri ada sepasang meja kursi untuk bersantai, dengan tebing jurang berujung pada sungai di dasarnya. Sebelah kanan ada kolam ikan kecil. Di ujung sana sana adalah gedung dimana terdapat meja resepsionis dan kamar-kamar hotel lainnya.

Untuk menuju ke Hotel Sankita, sekitar 500 meter setelah Gerbang Retribusi Guci kami belok ke kanan, dan lalu menempuh jarak sekitar 900 meter dari beloken dengan melewati jalan berliku menanjak untuk sampai di hotel. Lokasi hotel berada persis di sebelah kiri jalan, dengan area parkir di depan kantor penerima tamu yang tak seberapa luas. Namun ada tempat parkir lebih luas di sebelah utara kamar hotel, dimana tamu bisa parkir persis di depan pintu kamar.

Hotel Sankita Guci mungkin bisa dikatakan merupakan salah satu hotel favorit di kawasan wisata air panas di lereng Gunung Slamet ini. Oleh sebab Hotel Sankita Guci memiliki sejumlah fasilitas wisata yang cukup menarik untuk liburan bersama keluarga. Jarak dari hotel ke WAGU (Wana Wisata Guci) juga tidak begitu jauh, sekitar 2,4 km atau 9 menit berkendara lewat jalan utama di Guci.

hotel sankita guci tegal
Di latar depan adalah restoran dimana sarapan pagi untuk para tamu disiapkan. Diantara restoran dan gedung resepsionis merupakan kolam renang air panas yang ukurannya lumayan besar, meski tak sebesar dan sebaik yang ada di Hotel Guci Ashafana di kompleks Wana Wisata Guci.

Harga kamar Hotel Sankita Guci

Di bawah ini adalah harga kamar ketika kami menginap pada November 2017, yang tentu telah berubah saat Anda membaca tulisan ini, selain ada tambahan kamar baru yang harganya kemungkinan juga berbeda. Namun setidaknya harga-harga kamar ini bisa memberi gambaran untuk harga kamar saat ini.

Cempaka Executive Family Room, Rp1.000.000 (Rp1.250.000 akhir pekan)
2 kamar tidur, ruang tamu 3 TV Parabola, welcome drink

Melati Deluxe Family Room, Rp750.000 (Rp850.000 akhir pekan)
2 kamar tidur, ruang tamu, TV parabola, welcome drink

Nusa Indah Standard Room, Rp350.000 (Rp400.000 akhir pekan)
1 kamar tidur, kamar mandi air panas, TV Parabola, welcome drink

Fasilitas Hotel Sankita

Kolam renang air panas, restoran, parkir kendaraan gratis. Saat tulisan ini dibuat, kamar tambahan di gedung baru di sisi utara telah selesai dibangun, dengan fasilitas kolam renang yang terlihat cukup elok jika dilihat dengan menggunakan citra satelit.

Hotel Sankita Guci Tegal

Gallery. Alamat : Jl Lingkar Guci Barat No.3, Guci, Tegal. Nomor telepon 0819 1161 3302, 0853 3517 5758. Lokasi GPS : -7.1911525, 109.1597523, Waze. Rujukan : Hotel di Tegal, Tempat Wisata di Tegal, Peta Wisata Tegal
Label : .
Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Pejalan musiman yang senang tempat bersejarah dan panorama elok.