Patung Yesus Memberkati Manado Sulawesi Utara

Kami melewati Patung Yesus Memberkati Manado pada malam hari yang gerimis, sekembalinya berkeliling di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Kami menyempatkan berhenti di tepi jalan untuk kemudian turun dan mengambil beberapa buah foto dalam temaram cahaya yang rendah.

Hujan gerimis membuat saya tidak bisa berjalan jauh untuk mencari sudut pengambilan yang berbeda. Jika seorang pejalan melihat sesuatu yang menarik ketika dalam perjalanan menuju ke suatu tempat, maka sebaiknya memang segera berhenti. Oleh sebab jika ditunda maka bisa terlupakan, terlewatkan, atau sudah kehabisan tenaga dan waktu.

Begitulah, meski hari sudah mulai gelap, dan hujan masih turun mengguyur Kota Manado, tetap saya paksakan juga untuk turun, meski ada resiko kamera menjadi basah terkena air hujan. Bagaimana pun sangat sayang untuk melewatkan kesempatan memotret Patung Yesus Memberkati ini.

patung yesus memberkati manado sulawesi utara
Patung Yesus Memberkati Manado ini tinggi keseluruhannya 50 m di atas permukaan tanah, dengan patung setinggi 30 meter dan penopang setinggi 20 meter, dan kemiringan 20 derajat. Ketika tulisan ini pertama kali diterbitkan, patung ini kabarnya merupakan monumen Yesus Kristus yang tertinggi di Asia dan tertinggi ke dua di dunia.

Namun pada Agustus 2015 diresmikan Patung Yesus Buntu Burake di Puncak Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, pada ketinggian 1.700 mdpl yang didapuk sebagai patung Yesus tertinggi di dunia. Seniman pembuatnya adalah Supriadi asal Yogyakarta, dengan menelan dana sekitar Rp 30 miliar.

patung yesus memberkati manado sulawesi utara
Patung Yesus Memberkati Manado Sulawesi Utara terletak di bukit paling tinggi di perumahan Citraland Pineleng Manado, dan dibuat dengan besi fiber seberat 25 ton dan besi baja 35 ton. Pembuatan Patung Yesus Memberkati ini diprakarsai oleh Ir. Ciputra dengan menelan biaya sekitar Rp. 5 miliar.

Patung Yesus paling terkenal, dan sebelumnya merupakan yang tertinggi di dunia, tampaknya adalah Patung Kristus Penebus (Cristo Redentor) yang dibuat dengan gaya arsitektur Art Deco di Rio de Janeiro, Brasil, setinggi 38 meter dan berada di puncak Gunung Corcovado pada ketinggian 710 mdpl di Taman Nasional Hutan Tijuca.

Patung Yesus Memberkati

Kota Manado, Sulawesi Utara. Lokasi GPS: 1.4381192, 124.8477316, Waze. Rujukan : Tempat Wisata di Manado, Hotel di Manado, Peta Wisata Manado

Author : . Updated :
Lahir di Desa Mersi, Purwokerto, Jawa Tengah, sekarang tinggal di Jakarta. Pejalan musiman yang senang tempat bersejarah dan panorama elok.

Kirim ke: Facebook, Twitter, WhatsApp, Email. Subscribe. .

Versi Mobile | Kembali ke atas