Bogor, Jawa Barat, Jawa Timur, Situs

Situs Batu Tapak Bogor

Situs Batu Tapak Bogor adalah sebuah batu ampar berukuran 2 x 2 m, yang berada di puncak bukit di Kampung Bojong Honje, Desa Pabuaran, Kecamatan Suka Makmur, Bogor, dengan pemandangan hamparan sawah dan aliran Kali Cipamingkis di bawahnya.

Situs Batu Tapak dipercaya merupakan salah satu bukti peninggalan dari jaman Raja Mahawarman. Namun sayangnya tidak ada informasi lebih lanjut yang tersedia tentang Situs Batu Tapak ini, dan juga tentang Raja Mahawarman sendiri. Boleh jadi peninggalan terkait lainnya masih sangat terbatas.

Sejarah masa lalu umumnya pada awalnya merupakan kisah yang diceritakan dari mulut ke mulut secara turun temurun.

Namun perang dan perselisihan yang berkepanjangan bisa memutus rantai cerita itu, yang berakibat minimnya pengetahuan generasi yang hidup kemudian pada apa yang terjadi di masa lalu.


Situs Batu Tapak Bogor

Alamat : Kampung Bojong Honje, Desa Pabuaran Kec Suka Makmur, Bogor. Lokasi GPS : belum ada. Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Maret 16, 2018.