Jawa Barat, Museum, Subang

Museum Amerta Dirgantara Mandala Lanud Suryadarma Subang

Museum Amerta Dirgantara Mandala Lanud Suryadarma Subang berada di dalam kawasan Pangkalan TNI Angkatan Udara Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat. Gedung yang digunakan Museum Amerta Dirgantara Mandala ini dibangun oleh Belanda pada 1917. Museum ini diresmikan oleh Marsekal TNI Ashadi Tjahyadi pada 10 April 1982.

Museum Amerta Dirgantara Mandala menempati Gedung Hanggar C Lanud Suryadarma, Kalijati, dengan koleksi pesawat terbang berbagai jenis, seperti Pesawat Gruman Goose, L-12 Lockheed, L 4 J Pipercup, T-66 Harvard, Cessna 180, Pesawat Gelatik, 1parasit dan sekitar sepuluh Pesawat Glider terbang layang.

Terdapat pula ruang pameran sejarah perkembangan Sekolah Penerbangan di Indonesia berupa foto dan benda bersejarah peninggalan Sekolah Penerbangan.

Untuk rombongan agar mengirimkan surat kepada Komandan Lanud Suryadarma dengan tembusan Kepala Museum Amerta Dirgantara Mandala, atau menghubungi Kepala Mustadirla Kapten Adm Sodikin dengan nomor 0817 469 523.


Museum Amerta Dirgantara Mandala Lanud Suryadarma

Alamat : Pangkalan TNI Angkatan Udara Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat. Lokasi GPS : -6.5287152, 107.655673, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Jam Buka : 08.00 - 15.00, Senin s/d Jumat. Rujukan : Tempat Wisata di Subang, Hotel di Subang, Peta Wisata Subang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Maret 13, 2018.