Bangka Belitung, Belitung, Tarsius

Batu Mentas Belitung

Batu Mentas Belitung berada di Desa Kelekak Datuk, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, sekitar 25 menit dari Kota Tanjung Pandan atau 50 menit dari Kota Manggar, dengan akses sebagian masih berupa tanah merah.

Di Batu Mentas pejalan bisa melihat penangkaran Tarsius bancanus caltator atau Pelilean dalam bahasa setempat, hewan primata terkecil di dunia yang juga bisa ditemui di Sulawesi Utara.

Ada pula penangkaran Rusa Belitung yang nyaris punah. Di Batu Mentas juga ada aliran sungai sangat jernih dengan serakan batu granit yang indah.

Untuk beristirahat, pejalan bisa menggunakan salah satu gazebo yang banyak tersedia di Batu Mentas, serta ada pula Ruma Makan De Bang Utan bagi yang ingin mengisi perut. Untuk masuk ke Batu Mentas pengunjung membayar Rp. 10.000.

Batu Mentas Belitung

Alamat : Desa Kelekak Datuk, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Rujukan : Hotel di Belitung, Tempat Wisata di Belitung, Peta Wisata Belitung.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Maret 13, 2018.