Gedung Pernikahan, Jakarta Timur, Konser

Teater Tanah Airku TMII Jakarta

Teater Tanah Airku TMII Jakarta berada di kompleks Taman Mini Indonesia Indah, diresmikan pada 20 April 1998 oleh Presiden Soeharto bertepatan dengan hari ulang tahun TMII ke-23. Teater Tanah Airku merupakan gedung pertunjukan pertama di indonesia yang dilengkapi teknologi multimedia laser video projector, dimana gambar yang dapat diproyeksikan pada segala macam benda, termasuk benda cair yang memberi efek spektakuler, dengan sistem akustik sangat baik.

Arsitektur gedung Teater Tanah Airku merupakan penggabungan gaya tradisional dan modern, dengan bentuk atap meniru model rumah adat Sumatera dan Sulawesi, dengan ragam hias daerah dan internasional. Di bagian depan terdapat ragam hias naga dan burung enggang yang diambil dari Suku Dayak. Ragam hias budaya Indonesia Timur bisa dilihat pada dinding samping gedung.

Gedung Teater Tanah Airku memiliki 3 lantai, yaitu lantai dasar, auditorium, dan balkon, yang dibagi menjadi zona penerimaan, penggunaan, pelayanan, dan penunjang.

Zona penerimaan Gedung Teater Tanah Airku memiliki pendopo dan taman yang menyatu, berlanjut ke zona penggunaan yang memiliki panggung pasang-bongkar, area pemusik (orchestra pit), auditorium berkapasitas 1.300 penonton, dan fly tower untuk peralatan pentas. Sedangkan zona pelayanan terdiri dari cafetaria, ruang penerangan, dan tempat penjualan tiket.

Teater Tanah Airku TMII

Alamat : Taman Mini Indonesia Indah TMII, Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Telp 021 - 87793369, Fax 021 - 87792930. Lokasi GPS : -6.301489, 106.893153, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Jakarta Timur, Hotel Melati di Jakarta Timur, Peta Wisata Jakarta, Rute Lengkap Jalur Busway TransJakarta, Tempat Wisata di Jakarta, Tempat Wisata di Jakarta Timur.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 03, 2018.