Jawa Tengah, Pasar, Solo

Taman Pasar Burung Depok dan Ikan Hias Solo

Taman Pasar Burung Depok dan Ikan Hias Solo selain merupakan tempat jual beli burung sekarang juga dimanfaatkan pula untuk wisata edukasi bagi anak-anak dan pelajar. Lokasi Taman Pasar Burung Depok dan Ikan Hias tidak jauh dari Taman Balekambang, Stadion Manahan, dan Terminal Tirtonadi.

Selain burung di tempat ini pengunjung juga bisa emlihat beberapa jenis hewan mamalia dan reptil. Sedangkan untuk pasar ikan disediakan bangunan khusus yang berada di bagian depan Taman Pasar Burung.

Detelah direnovasi dan pasar ditata rapi, dan dengan penambahan pasar ikan, banyak siswa sekolah dan mahasiswa yang datang untuk berwisata edukasi. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk, alias gratis. Peresmian Taman Pasar Burung Depok dan Ikan Hias berlangsung pada 27 Maret 2014.

Di Taman Pasar Burung Depok dan Ikan Hias ada sebanyak 281 pedagang, dengan kios berjumlah 64, dan sisanya los. Ada pula 3 los kuliner dan Mushola.

Taman Pasar Burung Depok dan Ikan Hias Solo

Alamat : Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah. Lokasi GPS : -7.5526119, 110.8110774, Waze. Rujukan : Hotel di Solo, Tempat Wisata di Solo, Peta Wisata Solo.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 04, 2018.