Bogor, Danau, Jawa Barat

Situ Kemuning Bogor

Situ Kemuning Bogor adalah sebuah danau yang lokasinya berada di Kampung Sudi Mampir, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, persis di samping Jalan Raya Bojonggede ke arah Tonjong / Parung, sekitar 15 km dari Tugu Kujang Bogor.

Area Situ Kemuning baru mulai dibenahi sejak tahun 2000-an setelah sebelumnya sempat terlantar, dan sejak itu Situ Kemuning semakin ramai dikunjungi warga dan pejalan untuk rekreasi. Selain untuk memancing ikan, di Situ Kemuning juga tersedia perahu angsa untuk berkeliling di danau yang luasnya kini tinggal 12 ha ini.

Ada pula saung-saung untuk bersantai menikmati suasana, atau untuk menyantap jajajan tradisional dan kelapa muda yang segar.

Akses dari Stasiun Bojonggede, naik angkot 117 jurusan Parung-Bojonggede, turun di Setu Kemuning. Dari Jakarta lewat tol Jagorawi, keluar pintu tol Sentul City, lanjut Tol Lingkar Luar Bogor. Keluar tol lurus, ambil jalur kiri, jangan masuk terowongan, belok kanan ke Jl Cileubut Raya, lanjut lurus ke Jl Pasar Baru - Bojonggede. Sekitar 500 m sebelum stasiun Bojonggede belok ke kiri ke Jl Kedung Waringin - Cimanggis. Situ Kemuning sekitar 1,9 km dari belokan, di sebelah kiri jalan.


Situ Kemuning Cimanggis Bogor

Alamat : Kampung Sudi Mampir, Desa Cimanggis, Kec Bojonggede Bogor. Lokasi GPS : -6.504471, 106.782092, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Bogor, Hotel di Bogor Kota, Peta Wisata Bogor, Tempat Wisata di Bogor.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 02, 2018.