Jawa Barat, Karawang, Pantai

Pantai Tanjung Pakis Karawang

Lokasi Pantai Tanjung Pakis Karawang berada di Kecamatan Pakisjaya, berjarak sekitar 68 Km dari pusat Kota Karawang, arah ke Utara, sekitar 22 Km dari area Situs Batujaya. Sama halnya pantai Utara Jawa lainnya, ombak Pantai Pakis tidak besar, dengan pasir kecoklatan yang lembut.

Di Pantai Pakis yang membentang sepanjang 7 Km ini pengunjung bisa menyewa perahu untuk menikmati panorama dari laut. Ada pula dermaga kayu, sarana outbound, banana boat, air bersih, warung makanan yang menawarkan bandeng bakar, penginapan, dan panggung hiburan.

Meskipun dikabarkan sebagai pantai terindah di Karawang, namun belum ada angkutan umum untuk mencapai tempat ini. Dari Jakarta, Pantai Tanjung Pakis bisa diakses melalui rute Jakarta – Karawang – Rengasdengklok – Batu Jaya – Pakis Jaya – Tanjung Pakis.


Pantai Tanjung Pakis Karawang

Alamat : Kecamatan Pakisjaya, Karawang. Lokasi GPS : -5.970522, 107.126757, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Karawang, Tempat Wisata di Karawang, Peta Wisata Karawang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 23, 2017.