Danau, Jawa Barat, Karawang

Situ Gempol Karawang

Tempat wisata lain yang ada di daerah Karawang adalah Situ Gempol Karawang. Lokasi Situ Gempol ini berada di Kampung Gempol, Desa Tanjung Pura, Kecamatan Karawang Barat. Selain untuk menikmati panorama Situ Gempol, pehobi mancing juga bisa mencoba peruntungan di sana.

Ikan yang hidup di Situ Gempol diantaranya ikan mujair dan ikan lele. Pemandangan warga yang tengah menjaring ikan di tengah situ juga bisa menjadi pemandangan yang enak ditonton. Benih ikan Situ Gempol kabarnya ditebar oleh pejabat dan caleg di masa-masa pilkada dan pileg.

Beberapa warga juga membuat tambak ikan apung di atas area Situ Gempol yang kebanyakan ditebari ikan lele.

Sayangnya situ yang awalnya seluas 5 ha ini terus menyusut karena diduduki orang, dan bisa lenyap jika tidak segera dilakukan normalisasi sebagaimana yang dilakukan pemerintahan Jokowi di Jakarta. Solusi dengan memindahkan warga ke rusun juga bisa ditiru agar perbaikan situ bisa didukung warga.


Situ Gempol Karawang

Alamat : Kampung Gempol, Desa Tanjung Pura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Lokasi GPS : -6.2914273, 107.2855711, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Karawang, Tempat Wisata di Karawang, Peta Wisata Karawang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 23, 2017.