Jawa Barat, Karawang, Pantai

Pantai Samudera Baru Karawang

Lokasi Pantai Samudera Baru Karawang berada di Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, berjarak sekitar 30 Km dari pusat Kota Karawang. Sebagaimana kebanyakan pantai pesisir utara Jawa, Pantai Samudera Baru memiliki pantai berpasir kecoklatan dengan ombak yang jinak, sehingga bisa berenang di pantai.

Lagipula terdapat air untuk bilas sehabis berenang. Pasirnya bersih dan masih banyak dijumpai kerang-kerang dan kepiting di pantai. Jika ingin mengisi perut, di sepanjang pantai terdapat warung yang menyediakan makanan laut dan makanan lainnya.

Selain berenang dan menikmati suasana pantai dengan kehidupan nelayannya, pejalan juga bisa berkunjung ke tempat pelelangan ikan.

Tersedia angkutan umum dari Rengasdengklok sampai ke Pasar Sungai Buntu. Jika menggunakan kendaraan sendiri, setelah lewat Pasar Rengasdengklok belok kiri di pertigaan dengan jembatan di dekatnya, lalu lurus terus ke arah Sungai Buntu.


Pantai Samudera Baru Karawang

Alamat : Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Karawang. Lokasi GPS : -6.050716, 107.410515, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Karawang, Tempat Wisata di Karawang, Peta Wisata Karawang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 23, 2017.