Jawa Barat, Karawang, Pantai

Pantai Pisangan Karawang

Lokasi Pantai Pisangan Karawang berada Desa Pisangan, Kecamatan Pedes, Karawang. Kondisi Pantai Pisangan tidak begitu baik, dan memerlukan perhatian serius dari pemerintah setempat untuk melindungi bibir Pantai Pisangan yang terus terkikis oleh abrasi.

Akses menuju Pantai Pisangan, yang pernah menjadi salah satu primadona wisata pantai di Karawang ini, juga kabarnya telah memerlukan perbaikan. Perawatan dan pemeliharaan kawasan wisata memang harus terus dilakukan sepanjang tahun, atau setidaknya setahun sekali. Lebih baik lagi jika dikembangkan dengan menambah fasilitas yang semakin membuat menarik pengunjung untuk datang.

Meskipun kawasan pantai utara Jawa umumnya kurang bagus dibandingkan pantai Selatan, karena relatif kecilnya ombak di pantai utara serta kondisi airnya yang kurang bagus, namun jika dikelola dengan baik tetap akan bisa menjadi tujuan wisata keluarga yang menarik.


Pantai Pisangan Karawang

Alamat : Desa Pisangan, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. Lokasi GPS : -6.007253, 107.379617, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Karawang, Tempat Wisata di Karawang, Peta Wisata Karawang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Juni 23, 2017.