Pantai Karang Nini Pangandaran

aroengbinang.com - Lokasi Pantai Karang Nini Pangandaran berada di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, sekitar 83 km arah ke Selatan dari Kota Ciamis atau 10 km dari Pantai Pangandaran arah ke Timur.

Pantai Karang Nini merupakan pantai Selatan Jawa berdekatan dengan kawasan Wanawisata Karang Nini hutan jati luas yang bisa dinikmati dari atas menara pandang, lengkap dengan teropong. Di dekat Pantai Karang Nini terdapat Mata Air Sumur Tujuh yang konon bisa membuat orang awet muda, kolam alam di muara Cipangbokongan di mana pejalan bisa melihat bermacam ikan yang terjebak di terumbu ketika air laut surut.

Jika ingin menginap, sebelum sampai ke Pantai Karang Nini terdapat Pondok Wisata yang dikelola Perhutani. Di kawasan wanasisata Karang Nini terdapat camping ground yang berkapasitas 300 orang.

Nini adalah nenek dalam bahasa Sunda. Karang Nini merupakan nama sebuah karang yang konon merupakan jelmaan dari seorang nenek yang ingin selalu berada di dekat sang kakek yang telah lebih dulu berubah menjadi karang yang bernama Bale Kambang.

Untuk berkunjung ke Pantai Karang Nini, selain dengan menggunakan kendaraan pribadi pejalan bisa naik bus yang menuju Pangandaran, dan bus jurusan Cilacap - Pangandaran, Purwokerto - Pangandaran, Sidareja-Pangandaran, Tasik - Cigugur, Tasik - Cijulang, dan jurusan Tasik - Selasari.


Pantai Karang Nini Pangandaran

Alamat: Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Lokasi GPS : -7.6791596, 108.7179841, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Pangandaran, Tempat Wisata di Pangandaran, Peta Wisata Pangandaran .
, Pejalan musiman. Bagikan: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print! Follow aroengbinang!

aroengbinang.com adalah blog tulisan foto perjalanan dan catatan seputar wisata Indonesia, peta wisata, hotel, seni budaya, opini, percik pikir, hiburan, serta tips blogger. Kunjungi sitemap untuk mesin pencarian dan isi blog selengkapnya.
Loading comments…
Balik ke atas ↑