Garut, Jawa Barat, Pantai

Pantai Cijayana Garut

Pantai Cijayana Garut berada di Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, dengan lebar pantai mencapai lebih dari 200 meter dan panjang garis pantai sampai 2 km. Tumbuhan yang banyak dijumpai di Pantai Cijayana adalah Pandan Bidur.

Di Pantai Cijayana pengunjung bisa menikmati panorama pantai dengan air laut biru bergelombang rata-rata setinggi 1 meter, berjalan di atas pasir halus berwarna putih kecoklatan, atau bersantai menikmati suasana yang relatif sepi, memancing, berjemur, dan bermain di tepian pantai.

Untuk mencapai Pantai Cijayana yang berjarak sekitar 84 km dari pusat Kota Garut bisa menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat, dengan waktu tempuh hampir 2 jam, melewati jalan berkelok dan naik turun.

Sebelum sampai di lokasi, ada sebuah tempat dimana pejalan bisa melihat pemandangan indah ke arah Pantai Cijayana dari atas ketinggian. Terdapat sebuah danau kecil menarik yang lokasinya berada tidak jauh dari tepian pantai.


Pantai Cijayana Garut

Alamat : Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut. Lokasi GPS : -7.5630348, 107.5737262, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Garut, Peta Wisata Garut, Tempat Wisata di Garut.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Januari 23, 2018.