Garut, Jawa Barat, Pantai

Pantai Cijeruk Indah Garut

Pantai Cijeruk Indah Garut berada di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk, dengan panjang garis pantai mencapai 2 km dan lebar 50 - 100 m, di dalam kawasan seluas 4.700 m2 milik BKSDA dan Perkebunan, namun dikelola oleh Kompepar Yayasan Cijeruk Indah.

Pengunjung bisa menikmati suasana di Pantai Cijeruk Indah ini kapan saja, karena dibuka 24 jam. Air lautnya biru dengan gelombang laut rata-rata dibawah 1 meter dengan kekuatan tiupan angin besar, kecuali pada musim penghujan yang gelombang lautnya bisa mencapai 3 meter.

Di Pantai Cijeruk Indah ini banyak dijumpai rumput laut, ketapang, Pandan Bidur, ikan hias, siput, kerang, Ikan Cangkel dan Ikan Tengiri.

Selain menikmati panorama dari tepian laut, atau berjalan di atas pasir putih yang bersih, pengunjung juga bisa berperahu, berkemah, serta memancing bagi yang menyukainya. Tersedia warung makan, mushola, serta tempat parkir kendaraan seluas 1500 m2.

Jika menggunakan kendaraan umum, untuk berkunjung ke Pantai Cijeruk Indah bisa naik bus dari Garut atau Bandung ke Pameungpeuk, lalu dilanjutkan dengan naik ojeg.


Pantai Cijeruk Indah

Alamat : Desa Sagara Kecamatan, Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Lokasi GPS : -7.710944, 107.836541, Waze. Rujukan : Hotel di Garut, Peta Wisata Garut, Tempat Wisata di Garut.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Januari 23, 2018.