Banten, Danau, Jawa, Tangerang

Situ Cipondoh Tangerang

Kawasan Situ Cipondoh Tangerang berada di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kebayoran Lama, Cileduk dan Kota Tangerang.

Di Situ Cipondoh pengunjung bisa memancing, naik perahu bebek, fyling fox, atau bersantai menikmati suasana sambil menyantap jajanan yang dijual di sana. Untuk menikmati perahu dayung, perahu bebek, dan flying fox, pengunjung bisa masuk ke area yang berada sebelah kanan Situ Cipondoh dari arah Cikokol.

Untuk sekadar menikmati pemandangan situ, pengunjung bisa masuk ke taman yang berada di sebelah kiri situ. Namun belakangan sebagian area Situ Cipondoh dikabarkan dalam keadaan kurang terawat. Permukaan danau tertutup oleh tumbuh-tumbuhan yang disebut masayarakat sebagai apu-apu, dan juga sampah.

Jika hal ini dibiarkan terus dalam waktu lama, bisa jadi lama kelamaan akan lenyap, dan banjir akan mudah menggenang kawasan permukiman di sekitarnya.

Situ Cipondoh Tangerang

Alamat : Kecamatan Cipondoh Tangerang. Lokasi GPS : -6.196203, 106.677203, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Tangerang, Hotel di Tangerang Selatan, Tempat Wisata di Tangerang, Peta Wisata Tangerang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 04, 2018.