Banten, Jawa, Stasiun Kereta Api, Tangerang

Stasiun Batu Ceper Tangerang

Stasiun Batu Ceper Tangerang berada di Jl Benteng Betawi, Tangerang, dan merupakan stasiun kereta api aktif yang disinggahi Kereta Komuter dari Stasiun Tangerang - Stasiun Kota dengan harga tiket Rp. 5.500, serta Kereta Ekonomi dengan harga tiket Rp. 1000 - 2.000.

Stasiun Batu Ceper juga akan dilalui KA Bandara SoeTa yang diharapkan beroperasi pada 2014 namun mundur hingga pertengahan tahun 2017, yang akan melewati rute Bandara SoeTa - Tanah Tinggi - Batuceper - Kalideres - Durikosambi - Bojongindah - Rawabuaya - Kembangan - Pesing - Grogol - Duri - Tanahabang - Sudirman, dan berakhir di Manggarai.

Dengan semakin parahnya kondisi lalu lintas di jalan raya, tak bisa tidak orang akan berpaling menggunakan moda transportasi umum, dengan salah satu pilihan terbaik ada pada kereta komuter tentunya.

Hanya saja konektivitas stasiun dengan halte bus TransJakarta masih perlu dibenahi, selain menghilangkan perlintasan sebidang rel kereta dengan jalan raya.

Kita bersyukur bahwa telah terjadi kemajuan yang sangat pesat dalam hal pelayanan kereta api di Indonesia, namun memang tak bisa menutup mata bahwa masih banyak yang memerlukan perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarananya.

Stasiun Batu Ceper

Alamat : Jalan Benteng Betawi, Tangerang. Lokasi GPS : -6.172333,106.664884, Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Tangerang, Hotel di Tangerang Selatan, Tempat Wisata di Tangerang, Peta Wisata Tangerang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 04, 2018.