Banten, Danau, Jawa, Tangerang

Situ Bulakan Tangerang

Situ Bulakan Tangerang yang dulunya merupakan rawa yang dipenuhi eceng gondok kini telah berubah menjadi tempat wisata murah dan nyaman di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, yang banyak dikunjungi orang pada hari libur.

Di Situ Bulakan seluas 300.000 m2 itu pengunjung bisa memancing gratis, bermain flying fox, naik perahu bebek untuk berkeliling situ, atau duduk bersantai menikmati suasana sambil menikmati jagung bakar atau jajanan lainnya.

Ini tentunya merupakan suatu perkembangan yang sangat menggembirakan, jika saja terus dipelihara keberihannya, dan ditingkatkan fasilitasnya agar lebih membuat pengunjung nyaman dan terhibur. Situ semacam ini sudah banyak yang terbengkalai, menjadi dangkal, kumuh, dan sering digunakan sebagai pemukiman liar, yang barakibat pada penurunan kapasitas penampungan air dan menyebabkan timbulnya banjir di musim penghujan.

Akses menuju danau ini bisa datang dari arah Sangiang atau Jl. Moh. Toha melalui Jalan Perumahan Vila Mutiara Pluit, atau melalui Jalan Perumahan Vila Regensi. Dari arah Kotabumi bisa melalui jalan Perumahan Tomang Baru.

Situ Bulakan Tangerang

Alamat : Kecamatan Periuk, Tangerang. Lokasi GPS : -6.161611, 106.588819., Waze ( smartphone Android dan iOS ). Rujukan : Hotel di Tangerang, Hotel di Tangerang Selatan, Tempat Wisata di Tangerang, Peta Wisata Tangerang.


Bagikan ke:
Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print!.

, seorang pejalan musiman dan penyuka sejarah. Penduduk Jakarta yang sedang tinggal di Cikarang Utara. Traktir BA secangkir kopi. Secangkir saja ya! Februari 04, 2018.