Foto Theater Imax 1

Suasana ruang tunggu Theater Imax Keong Emas yang meskipun tidak berpendingin namun nyaman lantaran langit-langitnya yang tinggi serta sirkulasi udara yang baik. Sambil menunggu pengunjung bisa melihat panel informasi yang berada di sisi kanan ruangan.

theater imax keong emas tmii

Ruangan di dalam gedung Theater Imax Keong Emas masih tampak anggun dan dalam kondisi yang baik, meski sudah mulai menua. Karpetnya saja yang terlihat kotor dan sudah perlu dibersihkan. Ruangan Theater Imax Keong Emas ini mampu menampung 920 orang di kelas ekonomi, dan 36 orang untuk kelas VIP / Balkon. Sedangkan Areal Parkir Kendaraan mampu menampung 235 kendaraan sedan/minibus dan 24 kendaraan bus/mikrobus.

theater imax keong emas tmii

Pandangan ke arah loket tempat pembelian karcis masuk. Terlihat sedikit di sebelah kiri adalah ruang kaca silindris tiggi dengan anak tangga yang merupakan jalan menuju balkon bagi penonton VIP.

theater imax keong emas tmii

Tengara prasasti peresmian Teater Imax Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah yang dilakukan oleh Presiden RI Soeharto pada 20 April 1984. Sudah cukup tua memang, namun keberadaan teater ini masih sangat relevan hingga sekarang.

theater imax keong emas tmii

Pandangan ruang tunggu dari sisi kiri dengan jarak agak jauh memperlihatkan lukisan keramik Raden Inu Kertapati dengan kedua pengawalnya pada dinding sebelah kiri. Di bawahnya ada ruang informasi dan tempat pemesanan tiket untuk rombongan.

theater imax keong emas tmii

©2020 aroengBinang