Foto Museum MH Thamrin 1

aroengBinang.com - Tiruan kereta jenazah di Museum MH Thamrin Jakarta yang dulu dipakai petinggi Belanda dan tokoh perjuangan. Ada diorama rapat Volksraad di Batavia, ketika MH Thamrin berbicara tentang perbaikan kampung dan penyediaan air bersih. Dibangunnya instalasi Penjernihan Air Minum Pejompongan oleh pemerintah kolonial Belanda adalah hasil pemikiran MH Thamrin

museum mh thamrin jakarta

Ada delman di Museum MH Thamrin Jakarta, meja kursi betawi, foto, isi rumah Betawi, dan perlengkapan musik Tanjidor, serta perlengkapan musik Gambang Kromong dan pakaian penari Ronggeng Blantek.

museum mh thamrin jakarta

Ruangan museum terbagi dalam dua bagian, lorong kiri dan kanan, dengan patung dada MH Thamrin yang terbuat dari perunggu pada foto di atas berada tepat setelah pintu masuk. Ada tulisan "MHT" di dasar patung.

museum mh thamrin jakarta

Poster tentang MH Thamrin dan keluarganya. Muhammad Hoesni Thamrin lahir dari keluarga berada di daerah Sawah Besar, Betawi, pada 16 Februari 1894. Ayahnya, Thamrin Mohamad Thabrie, adalah Wedana Batavia pada 1908, jabatan tertinggi kedua bagi orang pribumi setelah Bupati. Neneknya, Noeraini, adalah perempuan Betawi dan kakeknya, Ort, orang Inggris pemilik hotel di daerah Petojo.

museum mh thamrin jakarta

Di sisi sebelah kiri ruang museum terdapat koleksi foto reproduksi perjuangan MH Thamrin dan pergerakan nasional, foto reproduksi suasana kota Jakarta jaman dulu, diorama, serta benda-benda peninggalan MH Thamrin.

museum mh thamrin jakarta

, Pejalan musiman. Bagikan: Facebook, Twitter, WhatsApp, Telegram, Email. Print! Follow aroengBinang! aroengBinang.com adalah blog tulisan foto perjalanan dan catatan seputar wisata Indonesia, peta wisata, hotel, seni budaya, opini, percik pikir, hiburan, serta tips blogger. Kunjungi sitemap untuk mesin pencarian dan isi blog selengkapnya. Balik ke atas ↑
©2020 aroengBinang